Senin 31 Dec 2012 13:44 WIB

Bambang Cipto Resmi Jabat Rektor UMY

Rep: yulianingsih/ Red: Taufik Rachman
Kampus UMY
Foto: 1
Kampus UMY

REPUBLIKA.CO.ID,YOGYAKARTA -- Guru besar Hubungan Internasional Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) Bambang Cipto, resmi menggantikan Dasron Hamid sebagai Rektor Perguruan Tinggi Muhammadiyah, Senin (31/12). Bambang Cipto dilantik oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah di kampus setempat untuk masa jabatan 2012-2016.

Bambang terpilih menjadi rektor UMY setelah melalui rapat pimpinan pusat (PP) Muhammadiyah pada 7 Desember lalu.  Bambang menyatakan mentargetkan akan menambah jumlah dosen bergelar doktor hingga tahun 2016. Sebab saat ini UMY baru memiliki 16 persen atau 66 dosen yang bergelar doktor.  

 "Pada tahun 2016 mendatang kami mentargetkan mempunyai 40 persen atau 160 dosen bergelar doktor dari total 270 dosen yang mengajar," ungkapnya.    Penambahan juml tandasnya.

Diakuinya, kedepan UMY juga fokus mengembangkan layanan pendidikan bagi masyarakat pengguna. Kampus itu berupaya memberikan bekal pendidikan yang komprehensif.    "Dengan demikian diharapkan animo mahasiswa bisa meningkat dari tahun ke tahun," tandasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement