Selasa 18 Dec 2012 19:47 WIB

Wah, BI Manado Bentuk Komunitas Penerima Beasiswa

Bea Siswa (ilustras)
Foto: fan.edu
Bea Siswa (ilustras)

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO -- Bank Indonesia (BI) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) membentuk komunitas mahasiswa penerima beasiswa. Komunitas ini merupakan bagian dari forum komunikasi BI. 

"Dengan adanya wadah ini diharapkan para penerima beasiswa dari BI dapat saling berkomunikasi, berinteraksi serta saling memberi motivasi guna tercipta sumber daya manusia (SDM) berkualitas yang mampu membangun bangsa lebih maju ke depan," kata Kepala Perwakilan BI Provinsi Sulut, Suhaedi pada pertemuan dan pembentukan wadah ini di Manado, Selasa (18/12).

Suhaedi mengatakan, manfaat lainnya dari komunitas mahasiswa penerima beasiswa BI ini sebagai wadah pembinaan kemampuan kapasitas diri dalam menghadapi dinamika kehidupan masyarakat, serta menyongsong pergerakan arus globalisasi.

Adanya komunitas ini diharapkan dapat juga memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi mahasiswa penerima beasiswa.

"Berbagai kegiatan yang dapat dilaksanakan anggota komunitas ini, diantaranya sharing inspirasi dan motivasi, kewirausahaan dan berbagai persiapan menghadapi dunia kerja," kata Suhaedi.

Sebagai agenda perdana komunitas ini dilaksanakan seminar inspiratif dan motivasi dengan menghadirkan narasumber hebat, yakni Ongky Jojanto putra Manado yang menjadi inspirator sukses nomor satu Indonesia, master trainer dari Tung Desem Waringin.

Selama ini BI telah membantu beasiswa di dua universitas di Manado, yakni Universitas Negeri Manado (Unima) dan Universitas Sam Ratulangi(Unsrat) serta yang baru menerima yakni Sekolah Tinggi Negeri Agama Islam (Stain Manado).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement