Selasa 06 Nov 2012 02:42 WIB

Mahasiswa UAD Menang Lomba Foto di Malaysia

Kampus Universitas Ahmad Dahlan
Foto: .
Kampus Universitas Ahmad Dahlan

REPUBLIKA.CO.ID,YOGYAKARTA--Mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta meraih juara pertama dan kedua lomba fotografi bertema lanskap yang diselenggarakan Universiti Utara Malaysia.

"Mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Dinda Ayu Lestari Priyono meraih juara pertama kategori foto hitam dan putih, sedangkan Firsto Adi Prasetya juara kedua kategori foto berwarna," kata Wakil Rektor III UAD Muchlas di Yogyakarta, Senin.

Menurut dia, objek foto lanskap yang diambil mahasiswi Pendidikan Bahasa Inggris dan mahasiswa Teknik Informatika UAD itu adalah air mancur di depan Perpustakaan Sultanah Bahiyah Universiti Utara Malaysia (UUM).

"Lomba foto yang diselenggarakan dalam rangkaian 'workshop' fotografi tersebut, merupakan upaya untuk mempererat hubungan kerja sama UAD dengan UUM yang selama ini telah terjalin," katanya.

Ia mengatakan selain menjuarai lomba fotografi di UUM, Dinda juga meraih juara pertama regional Yogyakarta bertema Indahnya Yogyakarta dalam ajang Canon Photomarathon Indonesia (CPI) 2012.

"CPI adalah ajang kompetisi fotografi tahunan yang diselenggarakan Canon untuk para fotografer baik profesional maupun amatir. Kompetisi diikuti sekitar 800 peserta," katanya.

Menurut dia, foto yang diambil Dinda berlokasi di Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat dan objek yang diambil adalah abdi dalem keraton dan pengunjungnya, dengan menggunakan mode foto hitam dan putih.

Selain itu, mahasiswa Fakultas Hukum UAD Wahyu Hidayat juga meraih juara ketiga Jambore Mahasiswa Fotografi Indonesia (JMFI) Ke-5 tingkat nasional di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Ia mengatakan lomba bertema Semangat Tanpa Narkoba itu bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahim antarmahasiswa pecinta fotografi. Jumlah peserta kompetisi itu sekitar 400 orang.

"Prestasi mahasiswa UAD dalam bidang fotografi ini memberikan sumbangan yang cukup signifikan terhadap peningkatan citra mahasiswa dan kampus," kata Muchlas.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement