Jumat, 7 Muharram 1436 / 31 Oktober 2014
find us on : 
  Login |  Register

Unipdu Jalin Kerjasama dengan Campus France

Kamis, 01 November 2012, 20:52 WIB
Komentar : 2
kampus-info.com
Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum (Unipdu), Jombang, Jawa Timur.
Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum (Unipdu), Jombang, Jawa Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, JOMBANG – Menjadi seorang santri tentu satu hal yang membanggakan. Tetapi berbekal dengan predikat santri dan bisa berkuliah ke negerinya Zinedine Zidane di Prancis, tentu akan melengkapi kebahagiaan yang sudah ada.

Rasa bahagia itulah yang kini menghinggapi civitas akademika di Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum (Unipdu), Jombang, Jawa Timur.

Kampus yang memiliki jumlah mahasiswa lebih dari dua ribu santri ini baru saja disambangi oleh Campus France Surabaya atau Institut Francais Indonesia (IFI).

Kehadiran lembaga studi IFI itu ke Unipdu sebagai rangkaian untuk memperkenalkan budaya Prancis di kalangan pesantren.

Tak cuma sekedar berbagi cerita mengenai fashion maupun budaya di negeri Eropa barat tersebut, namun ditawarkan pula program beasiswa untuk studi di Prancis.

''Kami juga membuka peluang beasiswa bagi mahasiswa Unipdu yang ingin belajar ke Prancis. Syaratnya sangat mudah, yakni harus bisa berbahasa Prancis dulu,'' kata Irma Khusnulhotimah, penanggung jawab bidang pengajaran IFI.

Tawaran program beasiswa ini disampaikan setelah acara formal yang dihadiri oleh Rektor Unipdu dan perwakilan mahasiswa Unipdu. Irma mengatakan, untuk menimba ilmu di Prancis bukanlah hal yang menakutkan dan menyulitkan. Ia mengatakan, prosedur pendaftaran kuliah di sana sangat sederhana.

''Yang pasti banyak sekali keuntungan yang kita dapat saat belajar di Prancis. Namun sekali lagi, yang terpenting adalah kemampuan berbahasa Prancis harus diutamakan,'' katanya.









Reporter : Mohammad Akbar
Redaktur : Chairul Akhmad
Beramallah kamu sekalian, karena beramal akan merubah sesuatu yang buruk yang telah ditentukanNya padamu(HR Bukhori-Muslim)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Ini Pembahasan Presiden Rwanda dan Ketua DPD RI
JAKARTA --  Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Irman Gusman kedatangan Presiden Rwanda, Paul Kagame di Komplek Parlemen Senayan, Jumat (31/10). Ada beberapa hal...