Senin 21 Mar 2011 15:05 WIB

Semarang Siap Cairkan Dana BOS Tahap II

Dana BOS
Dana BOS

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG - Dinas Pendidikan Kota Semarang saat ini tengah menyiapkan pencairan dana bantuan operasional sekolah (BOS) tahap kedua untuk bulan April 2011. "Triwulan pertama sudah cair dan semua sekolah sudah menerima dana BOS. Sekarang kami mempersiapkan pencairan tahap kedua untuk April 2011," kata Sekretaris Dinas Pendidikan Bunyamin, disela-sela acara paripurna DPRD Kota Semarang, Senin (21/3).

Bunyamin mengatakan pencairan dana BOS tahap pertama berlangsung lancar dan tidak ada masalah, diharapkan hal tersebut juga terjadi pada pencairan

tahap kedua. Ia menegaskan bahwa mekanisme pencairan dana BOS Tahun 2011 mengalami perubahan, yakni yang semula disalurkan ke sekolah melalui Kementerian Pendidikan Nasional (pemerintah pusat), tahun ini bendahara negara menyalurkan anggaran ke pemerintah daerah baru kemudian didistribusikan ke sekolah-sekolah.

"Sampai saat ini penyaluran dana BOS di Kota Semarang berjalan sesuai rencana," katanya. Bunyamin menambahkan bahwa terkait dengan laporan penerimaan dana BOS, seluruh sekolah di Kota Semarang sudah membuatnya.

"Sebelumnya sudah dilakukan penjelasan teknis, untuk mengantisipasi jika ada sekolah yang belum paham," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement