Sunday, 1 Safar 1436 / 23 November 2014
find us on : 
  Login |  Register

Semarang Siap Cairkan Dana BOS Tahap II

Monday, 21 March 2011, 15:05 WIB
Komentar : 0
Dana BOS
Dana BOS

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG - Dinas Pendidikan Kota Semarang saat ini tengah menyiapkan pencairan dana bantuan operasional sekolah (BOS) tahap kedua untuk bulan April 2011. "Triwulan pertama sudah cair dan semua sekolah sudah menerima dana BOS. Sekarang kami mempersiapkan pencairan tahap kedua untuk April 2011," kata Sekretaris Dinas Pendidikan Bunyamin, disela-sela acara paripurna DPRD Kota Semarang, Senin (21/3).

Bunyamin mengatakan pencairan dana BOS tahap pertama berlangsung lancar dan tidak ada masalah, diharapkan hal tersebut juga terjadi pada pencairan

tahap kedua. Ia menegaskan bahwa mekanisme pencairan dana BOS Tahun 2011 mengalami perubahan, yakni yang semula disalurkan ke sekolah melalui Kementerian Pendidikan Nasional (pemerintah pusat), tahun ini bendahara negara menyalurkan anggaran ke pemerintah daerah baru kemudian didistribusikan ke sekolah-sekolah.

"Sampai saat ini penyaluran dana BOS di Kota Semarang berjalan sesuai rencana," katanya. Bunyamin menambahkan bahwa terkait dengan laporan penerimaan dana BOS, seluruh sekolah di Kota Semarang sudah membuatnya.

"Sebelumnya sudah dilakukan penjelasan teknis, untuk mengantisipasi jika ada sekolah yang belum paham," katanya.


Redaktur : Djibril Muhammad
Sumber : Antara
Celaka bagi orang yang bercerita kepada satu kaum tentang kisah bohong dengan maksud agar mereka tertawa. Celakalah dia...celaka dia. ((HR. Abu Dawud dan Ahmad))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Menanti Janji Jokowi Soal Perdamaian Palestina
 JAKARTA -- Sekretaris Komisi Pengkajian dan Penelitian Majelis Ulama Indonesia (MUI) Cholil Nafis mengatakan umat muslim di Indonesia bisa ikut mendesak pemerintah agar lebih...