Selasa 15 Mar 2011 15:11 WIB

Pencairan Dana BOS Kabupaten Magelang Tunggu Penetapan APBD

ilustrasi
ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, MAGELANG - Pencairan dana bantuan operasional sekolah di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, menunggu penetapan anggaran pendapatan belanja daerah 2011 oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Magelang. Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Magelang Ngaderi Budiono di Magelang, Selasa (15/3), mengatakan, pencairan dana BOS masih menunggu APBD 2011 ditetapkan DPRD yang kemungkinan pada akhir Maret 2011.

"Terus terang dana BOS di wilayah ini belum dapat dicairkan. Kami masih menunggu APBD ditetapkan dulu. Informasinya antara 21 hingga 23 Maret 2011 APBD akan ditetapkan," katanya.

Ia mengatakan, bagi sekolah yang harus mengeluarkan biaya untuk keperluan siswanya diharapkan menggunakan dana sekolah terlebih dulu. Ngaderi mengatakan, mekanismenya memang seperti itu. Setelah APBD ditetapkan, BOS baru akan disetorkan ke rekening masing-masing sekolah penerima setelah dua hingga tiga hari berikutnya.

"Saat ini dana BOS sudah di kas daerah dan siap dikirim ke rekening sekolah setelah ada penetapan APBD," katanya.

Menurut dia, nilai dana BOS 2011 sama dengan 2010, yakni untuk siswa SD sebanyak Rp397 ribu per tahun dan siswa SMP menerima Rp475 ribu per tahun. Ia menyebutkan, jumlah sekolah baik negeri maupun swasta yang menerima dana BOS di Kabupaten Magelang sebanyak 564 sekolah dasar dan 125 sekolah menengah pertama.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement