Sabtu 26 Feb 2011 12:57 WIB

Dubes AS Apresiasi Kreativitas Pelajar Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG - Duta Besar (Dubes) Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia Scot Marciel memberi apresiasi terhadap kreativitas pelajar Indonesia dalam lomba karikatur yang bertemakan 'Obama dan Indonesia'. Hal itu dikatakan Scot usai memberikan penghargaan kepada sejumlah pemenang dalam lomba karikatur yang digelar oleh Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Jawa Timur, Sabtu (26/2).

Dalam penyerahan itu, Scot juga menunjuk salah satu karikatur yang menurutnya menarik, yakni karikatur karya Sisiwi SMK N 3 Surabaya, Aristi Hanifah. "Karikatur ini sangat bagus dan penuh warna, serta pesan gambar yang disampaikan cukup menyentuh dengan keadaan nyata," ujar Scot.

Dalam kesempatan itu pula, Scot juga meninjau 'Amerika Corner' yakni fasilitas yang disediakan UMM bagi mahasiswa yang ingin berlajar mengenai budaya Amerika. Direktur Amerika Corner, Achmad Habib mengatakan, fasilitas mengenai budaya Amerika di UMM ini sangat membantu bagi mahasiswa yang ingin belajar mengenai Amerika.

Selain itu, juga disediakan informasi mengenai beasiswa bagi mahasiswa yang ingin melanjutkan kuliah di AS. "Scot juga sangat setuju dengan adanya fasilitas "Amerika Corner" yang disediakan di UMM." ujar Habib.

Sementara itu, Humas UMM, Nasrullah mengatakan, kunjungan Dubes AS ke UMM kali ini adalah yang kedua. Sebelumnya, pada Juni tahun 2010, Dubes AS yang ketika itu dijabat Cameron Hume juga datang ke UMM untuk melepas relawan asal AS yang terbagung dalam Peace Corp guna diterjunkan ke daerah-daerah pelosok Jatim dalam program bantuan pendidikan dari Pemerintah AS.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement