Rabu 16 Feb 2011 16:50 WIB

Para Guru Tersertifikasi Diminta Tingkatkan Kualitas SDM

Guru mengajar/ilustrasi.
Guru mengajar/ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO - Ratusan guru se-Kabupaten Pohuwato Provinsi Gorontalo pada pengukuhan guru tersertifikasi tahun 2010 diminta untuk meningkatkan kualitas mutu pendidikan didaerah. Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga menjelaskan, bahwa guru adalah sebagai ujung tombak keberhasilan pendidikan dalam mencerdaskan anak bangsa didaerah ini.

"Pengembangan SDM diawali dari sekolah dimana tempat proses belajar mengajar dan hal ini tak lepas dari peran guru," Ujar Syarif, Rabu (16/2).

Syarif menambahkan, para guru yang telah tersertifikasi di Kabupaten Pohuwato ditahun 2010 berjumlah 120 orang dengan dengan harapan akan seimbang dengan pelayanan yang diberikan oleh guru terhadap anak didiknya. Sementara itu Rektor UNG Syamsul Qamar Badu menjelaskan, dengan dilakukannya sertifikasi bagi guru di Kabupaten Pohuwato, berarti guru telah diakui keprofesionalannya sehingga konsekuensinya kinerja harus dioptimalkan.

Syamsul menambahkan, kualitas SDM dapat dihasilkan melalui penyelenggaraan pendidikan yang bermutu oleh pendidik profesional, hal ini sesuai dengan Undang-undang Nomor 20 tahun 2003 tentang sistim pendidikan nasional. Rektor UNG berharap, kepada seluruh guru yang disertifikasi tetap berusaha dan berinovasi serta tetap menjaga keprofesionalan dalam menyalurkan pengetahuan kepada anak didik.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement