Rabu 09 Feb 2011 16:09 WIB

Dubes Australia Jajaki Kerjasama Dengan UGM

Rep: Yulianingsih/ Red: Djibril Muhammad
Kampus UGM
Kampus UGM

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA - Australia melakukan penjajakan kerjasama dibidang pendidikan dan penelitian dengan Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta. Penjajakan kerjasama tersebut terungkap dari kunjungan Duta Besar Australia untuk Indonesia HE Greg Moriarty, ke kampus terbesar di Yogyakarta ini, Rabu (9/2).

Kunjungan delegasi Australia yang dipimoin Greg Moriarty tersebut diterima langsung oleh Rektor UGM Prof Sudjarwadi PhD. Menurut Sudjarwadi, kedatangan rombongan Australia ini untuk melakukan penjajakan kerjasama dengan UGM dalam bentuk pertukaran mahasiswa, pemberian beasiswa dan bidang lainnya. "Mereka jugaa mengajak agar UGM workshop hasil kerjasama dengan Ministry of National Education Australia," terangnya.

Dalam kesempatan itu Greg Moriarty berharap jumlah mahasiswa yang melanjutkan studi di Australia dapat lebih meningkat. Greg juga menyampaikan terimakasihnya pada UGM yang telah membantu mendidik mahasiswa Australia di UGm melalui program ACICIS.

"Hal ini merupakan kolaborasi yang sangat baik dan saya berharap ada kemungkinkan kerjasama lain di masa yang akan datang," terangnya. Selain bertemu Rektor UGM, rombongan Australia itu juga mengunjungi mahasiswa Australia yang ikut ACICIS di Fakultas Ilmu Budaya UGM.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement