Friday, 7 Muharram 1436 / 31 October 2014
find us on : 
  Login |  Register

UNAIR Tetap Lakukan Seleksi Mahasiswa Jalur Mandiri

Wednesday, 26 January 2011, 12:53 WIB
Komentar : 0
studiosakrip.com
UNiversitas Airlangga
UNiversitas Airlangga

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA - Wakil Rektor 1 Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Achmad Syahrani, menyebut tidak akan menutup jalur mandiri.

“Kami tak akan menutup jalur mandiri, kita berikan kuota 60 persen penerimaan mahasiswa lewat jalur seleksi nasional. Itu merupakan jalur bagi mahasiswa yang ingin masuk Unair lewat ‘jalur murah’, sedangkan untuk mandiri yang ‘lebih mahal’ kita tetapkan 40 persen,” ujar Syahrani.

Syahrani menjelaskan, lebih baik PTN tidak menutup jalur mandiri dan tetap menyediakan kuota tersebut. Sebab, sambung dia, ada indikasi jika jalur mandiri ditutup dan digantikan seleksi nasional seluruhnya, jumlah biaya yang dibebankan kepada mahasiswa akan dinaikkan.

Terlebih lagi, selama ini penerimaan mahasiswa melalui jalur mandiri memang menjadi salah satu sumber pemasukan bagi perguruan tinggi selama ini.

“Lebih baik menyediakan jalur mandiri, dari pada seluruhnya dari SNMPTN namun jumlah pembiayaannya seperti jalur mandiri. Sebab ada indikasi akan mengarah seperti itu,” kata dia.

Reporter : Erik Purnama Putra
Redaktur : Siwi Tri Puji B
Laknat Allah bagi penyuap dan yang menerima suap((HR Ahmad, Abu Dawud dan at-Tirmidzi))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Ini Pembahasan Presiden Rwanda dan Ketua DPD RI
JAKARTA --  Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Irman Gusman kedatangan Presiden Rwanda, Paul Kagame di Komplek Parlemen Senayan, Jumat (31/10). Ada beberapa hal...