Jumat 31 Dec 2010 02:48 WIB

Mahasiswa UNY Rebut Dua Medali Emas di ASEAN University Games

Rep: Yulianingsih/ Red: Siwi Tri Puji B
Kampus Universitas Negeri Yogyakarta
Kampus Universitas Negeri Yogyakarta

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA--Mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dibawah bimbingan Pengurus Daerah Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI) DIY berhasil menorehkan prestasi internasional sebagai duta Indonesia di perhelatan akbar olahraga anta rmahasiswa se-Asia Tenggara ( ASEAN University Games) di Chiangmay, Thailand tanggal 13-23 Desember 2010 lalu.

Mahasiswa UNY berhasil meraih dua medali emas, satu perak, dan satu perunggu. Medali emas pertama disumbangkan oleh Zakaria Malik yang berlaga di nomor Dasa Lomba Atletik dan satu medali emas lainnya disuguhkan oleh Lia Karina Mansur di kelas Fight under 58 kg Tae Kwon Do Putri.

Dari cabang Tae Kwon Do Putra dipersembahkan medali perunggu oleh Asep Santoso melalui nomor Poomsae Beregu Putra. Selain itu  satu medali perak diberikan oleh Erna Suryanti dari cabang Pencak Silat.

Prof Dr Herminarto Sofyan,  Ketua BAPOMI DIY yang juga Pembantu Rektor III UNY mengatakan, kesempatan berlaga di ajang  ASEAN University Games didapatkan mahasiswa UNY setelah menjuarai berbagai kejuaraan di Pekan Olahraga Mahasiswa Tingkat Nasional (POMNAS) Tahun 2010 di Palembang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement