Kamis 30 Dec 2010 06:57 WIB

Giliran, Uang Tunjangan Sertifikasi Guru Solo Cair

ilustrasi
ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO--Uang tunjangan sertifikasi guru yang mengajar di Solo mulai 30 Desember 2010 sudah cair dan guru yang mendapat tunjangan tersebut bisa mengecek direkeningnya masing-masing pada bank yang telah ditunjuk. Untuk guru yang mendapat rapelan uang sertifikasi ada 2.000 orang lebih yang nilai uangnya total mencapai Rp 71 miliar, kata Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Pemerintah Kota Surakarta Rahmat Sutomo, di Solo, Rabu (29/12).

Uang rapelan sertifikasi guru itu diberikan untuk selama 11 bulan dari bulan Januari-Nopember 2010. Untuk yang diberikan ini enam bulan dan yang satu bulan dibayarkan pada tahun depan, katanya. Menyinggung mengenai masalah mutasi guru, Rahmat Suto mengatakan tetap berjalan terys dan sekarang ini juga sudah berjalan hanya saja tidak dilakukan secara besar-besaran seperti di daerah lain.

Mutasi yang dilakukan ini dimaksudkan untuk penyegaran dan pemerataan mutu hasil pendidikan. Untuk itu jangan diartikan guru "dibuang" semua sama saja. Untuk hari Kamis (30/12) guru-guru yang mendapat uang sertifikasi di Solo akan dikumpulkan semua di Balaikota Surakarta untuk diberikan pengarahan dan penjelasan baik mengenai masalah uang sertifikasi yang diterima dan mengenai masalah mutasi tersebut.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement