Sabtu 16 Oct 2010 06:47 WIB

Mendiknas: Tahun 2011 Politeknik Diprioritaskan

Mendiknas M Nuh
Mendiknas M Nuh

REPUBLIKA.CO.ID,BANDA ACEH--Kementrian Pendidikan Nasional akan memprioritaskan program pembinaan politeknik di dunia pendidikan tinggi di Indonesia guna meningkatkan lulusan dengan kualitas kemampuan keahlian yang optimal. Hal itu dikatakan Mentri Pendidikan Nasional Prof Dr Ir Muhammad Nuh, saat melakukan kunjungan ke Kampus Politeknik Aceh yang berlokasi di Desa Pango, Kota Banda Aceh, Jumat.

Disebutkan Menteri, program prioritas ini mencakup penambahan kampus politeknik di setiap daerah di Indonesia, menambah daya tampung di kampus politeknik dan memperkuat sumber daya politeknik, termasuk bangunan fisik dan dosen, serta memperluas jejaring di dunia usaha. "Negara ini membutuhkan ahli-ahli yang tidak hanya mampu berpikir tapi juga harus memiliki kemampuan praktek yang memadai, sehingga ini akan membuat negara bisa maju dan bertahan dibidang industri," jelas Mendiknas.

Dalam kunjungannya ke Politeknik Aceh, Mendiknas Muhammad Nuh, mengakui bangga melihat prestasi yang dihasilkan politeknik tersebut walau dengan usia yang baru setahun. "Kita berharap prestasi-prestasi yang sudah dihasilkan bisa dipertahankan, dan tentunya kita juga akan memberi kesempatan dan peluang bagi para dosen untuk bisa menambah kapasitas yang lebih baik," ucap Menteri.

Sementara itu, Direktur Politeknik Aceh, Hanafiah, mengatakan hingga tahun kedua berdirinya, Politeknik Aceh sudah berhasil melakukan kerja sama dengan 30 perusahaan nasional, sebagai lembaga mitra untuk para mahasiswa yang melakukan kerja praktek. "Kita sangat senang bahwa tahun depan pemerintah menjadikan program pembinaan politeknik menjadi program prioritas, sehingga politeknik-politeknik yang ada bisa berkembang," sebut Hanafiah.

sumber : ant
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement