Jumat 24 Sep 2010 05:54 WIB

Rol to School Melawat ke Bogor

Rep: Agung Sasongko/ Red: irf
Suasana Rol to School di SMA Smart Ekselensia
Foto: Sadly Rahman/republika.co.id
Suasana Rol to School di SMA Smart Ekselensia

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR--Rol to School kembali berlanjut. Kali ini, sekolah yang dihampiri republika.co.id  adalah Sekolah Menengah Atas (SMA) Smart Ekselensia Indonesia, Parung, Bogor, Kamis (23/9). Kunjungan tim Rol To School terbilang sangat istimewa mengingat kunjungan ini masih dalam suasana Idul Fitri 1341 H.

"Alhamdulillah, tim Rol to School kembali mengunjungi sekolah-sekolah pascalibur panjang. Momen kian istimewa karena masih dalam suasana Idul Fitri," papar Kepala Republika.co.id, Irfan Junaidi, saat membuka acara tersebut. Dia mengatakan, republika.co.id terus melanjutkan komitmen untuk mengenalkan internet yang sehat dan bertanggung jawab.

Perkenalan itu, kata dia, diharapkan mampu mengoptimalkan dunia maya sebagai wadah untuk aktualisasi diri. "Tak sedikit cerita sukses yang berasal dari sekedar menulis di blog," ujarnya. Karena itu, Irfan melanjutkan, republika.co.id merasa berkewajiban untuk ambil bagian dari usaha tersebut.

Kepala Sekolah SMA Smart Ekselensia, Fauzan Budi Cahyono, sangat menyambut baik usaha republika.co.id memperkenalkan internet yang sehat dan bertanggung jawab. "Kesempatan tidak datang dua kali," katanya.

Seperti kunjungan sebelumnya, tim Rol To School memberikan materi berupa cara menjadi jurnalis online, tips menulis online, tata cara pengambilan gambar, pemanfaatan medium video untuk hal yang positif dan praktik pengambilan gambar. Anak-anak kelas 5 IPA dan IPS tampak antusias mendengarkan penjelasan dan pengarahan dari pembawa materi.

Untuk kunjungan berikutnya, tim Rol To School bersiap untuk menyambangi SMUN 50 Jakarta Timur pada 7 Oktober mendatang. Bagi sekolah-sekolah yang tertarik untuk dikunjungi tim Rol to School, silakan klik www.republika.co.id atau kirim email ke [email protected].

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement