Rabu 04 Aug 2010 00:11 WIB

Wapres Pastikan Setiap Anak Indonesia Mendapat Pendidikan pada 2015

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA- Wakil Presiden Boediono menjelaskan salah satu target millenium development goals (MDG’s) yang diharapkan akan dicapai pada 2015 yakni memastikan kesempatan pendidikan bagi seluruh anak Indonesia. Ia menegaskan setiap anak akan mendapatkan akses pendidikan dasar. Tak hanya itu kesenjangan jender pada tingkat pendidikan dasar dan menengah juga akan dihapus.

Pernyataan itu diungkap wapres dalam pembukaan Special Ministerial for MDGs Review in Asia and the Pasific di Hotel Four Seasons, Selasa (3/8). Dalam kesempatan itu, ia juga menjelaskan bahwa Indonesia telah berhasil mencapai sejumlah target MDGs, antara lain di bidang kemiskinan dan kesehatan.

Target MDGs yang telah dicapai saat ini, katanya, adalah memotong setengah proporsi penduduk yang hidup di bawah 1 dollar per hari. Selain itu, meningkatkan deteksi dan penyembuhan Tubercolosis (TBC) melalui DOTS (Direct Observed Treatment Short-Course Chemotherapy).

Boediono optimistis Indonesia dapat mencapai kelompok target MDGs lain, yang dapat dicapai pada 2015, yakni menekan rasio kematian balita. Pemerintah menyadari ada kelompok target lain yang membutuhkan percepatan dan upaya khusus dari negara. "Kelompok ini termasuk menekan angka kematian ibu, memerangi HIV/AIDS dan meningkatkan tutupan lahan hutan," kata Wapres Boediono.

sumber : Ant
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement