Sabtu, 1 Muharram 1436 / 25 Oktober 2014
find us on : 
  Login |  Register

Sebanyak 60 Pelajar Paskibra Dikarantina

Sabtu, 10 Juli 2010, 02:21 WIB
Komentar : 0

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Sebanyak 60 pelajar yang menjadi anggota paskibra Jakarta Barat, akan di karantina selama tiga hari di Asrama Panasonic, Pasar Rebo, Jakarta Timur. Mereka akan mengikuti pemusatan pendidikan dan latihan calon anggota pasukan pengibar bendera pusaka (paskibra) di wilayah Jakarta Barat saat HUT RI.

Kepala Seksi Kepemudaan Suku Dinas Pemuda dan Olahraga Jakarta Barat, Meliarti, mengatakan, karantina itu akan dimulai pada 9-11 Juli. Mereka yang dikirim telah mengalami seleksi dari tingkat kecamatan dan kotamadya. "Mereka juga pernah mewakili Jakarta Barat dalam lomba paskibra di tingkat provinsi," katanya, Jumat (9/7).

Kasudin Pemuda dan Olahraga Jakarta Barat, Hasurungan Pakpahan, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keakraban sesama paskibraka guna saling menukar informasi ke arah yang positif. "Mereka yang terpilih adalah orang yang hebat secara fisik maupun mental," katanya.

Sementara itu, Walikota Jakarta Barat Djoko Ramadhan mengatakan para anggota paskibra tidak hanya diajarkan baris-berbaris, tetapi juga diajak untuk hidup berlandaskan pancasila. "Hidup yang penuh kedisiplinan, kemandirian dan kebersamaan," jelasnya.

Reporter : Esthi Maharani
Redaktur : Endro Yuwanto
“Dan tepatilah perjanjian dengan Allah apabila kamu berjanji dan janganlah kamu membatalkan sumpah-sumpah itu sesudah meneguhkannya….”(QS An-Nahl: 91)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Ini Tugas Kopassus di Era Presiden Baru
JAKARTA -- Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus telah memiliki pemimpin baru yaitu Mayjen TNI Doni Monardo. Bertepatan dengan penggantian presiden baru, ada beberapa hal...