Jumat, 6 Safar 1436 / 28 November 2014
find us on : 
  Login |  Register

Nilai UN SMPN 5 Bandung Tertinggi di Jawa Barat

Sabtu, 08 Mei 2010, 06:53 WIB
Komentar : 0

BANDUNG--SMP Negeri 5 Bandung memperoleh nilai Ujian Nasional tertinggi di Provinsi Jawa Barat dengan tingkat kelulusan 100 persen dan nilai rata-rata 36,39. "Alhamdulillah 448 siswa SMPN 5 Bandung 100 persen lulus dengan nilai rata-rata 36,39," ujar Wakil Kepala Sekolah Nandang Sutisna sesaat setelah pengumuman kelulusan di SMP Negeri 5, Bandung, Jumat.

Nandang mengatakan, SMPN 5 Bandung berhasil meraih nilai tertinggi dan nilai sempurna tiga dari empat mata pelajaran yang diuji. "Nilai tertinggi mata pelajaran Bahasa Inggris 10, Matematika 10, Ilmu Pengetahuan Alam 10. Sedangkan Bahasa Indonesia 9,80," katanya.

Sekolah yang menjadi favorit itu meluluskan 12 kelas siswa kelas IX yang terdiri atas 11 kelas reguler dan satu kelas akselerasi. "Kami mengalami peningkatan nilai 0,01 untuk nilai rata-rata UN," ujar Nandang.

Walaupun kelulusan Ujian Nasional SMP tahun ajaran 2009/2010 di Kota Bandung turun 0,85, hal itu tidak berlaku bagi nilai SMPN 5 Bandung. "Saya dan para pengajar berharap agar ke depannya kami tetap bisa pertahankan angka kelulusan 100% dengan nilai yang baik," ujar Nandang. Secara keseluruhan, di Kota Bandung terdapat 631 siswa tidak lulus ujian nasional.

Redaktur : Krisman Purwoko
Sumber : ant
Apabila Allah memberikan kenikmatan kepada seseorang hendaknya dia pergunakan pertama kali untuk dirinya dan keluarganya.((HR. Muslim))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Menteri Susi akan Mundur Jika Hal Ini tak Disetujui
JAKARTA -- Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti memiliki cerita tersendiri selama satu bulan masa kerjanya. Menurutnya kabinet kerja memiliki kesolidan yang luar...