Wednesday, 26 Ramadhan 1435 / 23 July 2014
find us on : 
  Login |  Register

Nilai UN SMPN 5 Bandung Tertinggi di Jawa Barat

Saturday, 08 May 2010, 06:53 WIB
Komentar : 0

BANDUNG--SMP Negeri 5 Bandung memperoleh nilai Ujian Nasional tertinggi di Provinsi Jawa Barat dengan tingkat kelulusan 100 persen dan nilai rata-rata 36,39. "Alhamdulillah 448 siswa SMPN 5 Bandung 100 persen lulus dengan nilai rata-rata 36,39," ujar Wakil Kepala Sekolah Nandang Sutisna sesaat setelah pengumuman kelulusan di SMP Negeri 5, Bandung, Jumat.

Nandang mengatakan, SMPN 5 Bandung berhasil meraih nilai tertinggi dan nilai sempurna tiga dari empat mata pelajaran yang diuji. "Nilai tertinggi mata pelajaran Bahasa Inggris 10, Matematika 10, Ilmu Pengetahuan Alam 10. Sedangkan Bahasa Indonesia 9,80," katanya.

Sekolah yang menjadi favorit itu meluluskan 12 kelas siswa kelas IX yang terdiri atas 11 kelas reguler dan satu kelas akselerasi. "Kami mengalami peningkatan nilai 0,01 untuk nilai rata-rata UN," ujar Nandang.

Walaupun kelulusan Ujian Nasional SMP tahun ajaran 2009/2010 di Kota Bandung turun 0,85, hal itu tidak berlaku bagi nilai SMPN 5 Bandung. "Saya dan para pengajar berharap agar ke depannya kami tetap bisa pertahankan angka kelulusan 100% dengan nilai yang baik," ujar Nandang. Secara keseluruhan, di Kota Bandung terdapat 631 siswa tidak lulus ujian nasional.

Redaktur : Krisman Purwoko
Sumber : ant
(Musim) haji adalah beberapa bulan yang dimaklumi, barangsiapa yang menetapkan niatnya dalam bulan itu akan mengerjakan haji, maka tidak boleh rafats, berbuat fasik dan berbantah-bantahan di dalam masa mengerjakan haji. Dan apa yang kamu kerjakan berupa kebaikan, niscaya Allah mengetahuinya. Berbekallah, dan sesungguhnya sebaik-baik bekal adalah takwa dan bertakwalah kepada-Ku hai orang-orang yang berakal.(QS:Al Baqarah 197)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Ini Komentar Ketua MPR Terkait Penolakan Prabowo
JAKARTA -- Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Sidarto Danusubroto, menyesalkan penolakan calon presiden Prabowo Subianto terkait hasil rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU). Ia meminta...