Jumat, 18 Jumadil Akhir 1435 / 18 April 2014
find us on : 
  Login |  Register

Ini Dia, Siswa SMP dengan Nilai UN Tertinggi

Jumat, 07 Mei 2010, 07:12 WIB
Komentar : 0
Suasana UN di sebuah SMP.
Suasana UN di sebuah SMP.

JAKARTA--Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas), Mohammad Nuh, mengungkapkan, selain siswa SMP yang tak lulus ujian nasional (UN), terdapat pula siswa yang berhasil memiliki nilai ujian nasional (UN) tertinggi.

Mereka adalah Fitriyan Dwi Rahayu (siswi SMPN 1 Karanganyar, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah) Ni Made Yuli Lestari (siswi SMPN 1 Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali), dan Ni Kadek Indra Puspayant (siswi SMPN 1 Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali).

"Nilainya 9,95 hampir 10 semua. Dan ini bukan di Semarang, DKI Jakarta, atau Jawa Timur, ada di kota kecil,” ujar Mendiknas dalam jumpa pers UN SMP di Kantor Kemendiknas,  Kamis (6/5).

Mendiknas menegaskan, para siswa yang memiliki nilai tertinggi ada di daerah. Ini menunjukkan bahwa prestasi tidak serta merta didominasi oleh kota-kota besar. "Artinya lokus tidak memberikan jaminan seseorang berprestasi. Buktinya yang juara bukan di ibukota provinsi, tetapi di daerah terpencil," jelasnya.

Hasil UN akan diumumkan oleh masing-masing sekolah besok, Jumat (7/5). Namun, kata Mendiknas, yang terpenting masih ada ujian ulang pada 17-20 Mei 2010.

"Masih ada 10 hari untuk persiapan. Mudah-mudahan dalam jangka 10 hari mereka bisa persiapkan dengan baik. Kepala sekolah, guru, dan orang tua semua tetap memberikan dukungan, dorongan, dan motivasi, sehingga Insya Allah bisa sukses," tegas Mendiknas.

Reporter : Anissa Mutia
Redaktur : Endro Yuwanto
Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?((QS Ar Rahman))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar
  untuk umum Selasa, 8 Mei 2012, 11:13
kami berdoa agar UN tahun ini semua mendapat nilai terbaik
  dival Jumat, 20 Mei 2011, 20:14
semoga thn ini nilai un nasional siswa smp meningkat dibanding kan dri thn thn sebelum nya
  diba grace auliya Kamis, 13 Mei 2010, 23:49
Wah,,,
ini dia yg harus kita jadikan sebagai motivasi...
  ingin sukses Minggu, 9 Mei 2010, 04:46
wahh selamat ya wat nlai tertingginya ... saya harus contoh ini
  peduli_edu Sabtu, 8 Mei 2010, 05:56
pa mentri jg dulu menilai negatif sekolah yg kelulusan 0%, siap tau mereka punya tingkat kejujuran 100%, justru yg kelulusan 100% hrs bp audit kebenarannya. kita harapkan jg mendidik anak bangsa ini dg ketidak jujuran yg jd pangkal KKN

  VIDEO TERBARU
Mahathir Kunjungi Mega, Mahathir: Mega Sahabat Lama Saya
JAKARTA -- Mantan perdana menteri Malaysia, Mahathir Mohamad mengunjungi kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar Nomor 27A, Menteng, Jakarta Pusat (14/4). Berikut video...