Kamis 06 May 2010 05:57 WIB

Pendaftaran SNMPTN Ditutup Tanggal 30 Mei

Rep: Bilal Ramadhan/ Red: Siwi Tri Puji B
.
Foto: .
.

BANDUNG- Pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2010 akan dilaksanakan mulai 2 Mei hingga 31 Mei 2010 secara online. Calon peserta dapat melakukan pendaftaran dengan mengunduh Buku Panduan Pendaftaran dan Informasi SNMPTN 2010 melalui website http://www.snmptn.ac.id.

“Calon peserta bisa mendaftar di situs tersbeut untuk membantu peserta memahami proses pendaftaran SNMPTN 2010. Untuk proses pembayaran, dapat melalui di Bank Mandiri, melalui loket/ATM/Internet Banking,” kata Sekretaris Eksekutif I Panitia Pelaksana SNMPTN 2010 Panitia Lokal Bandung, Asep Gana Suganda.

Besar biaya pendaftaran, lanjut Asep, tergantung kelompok ujiannya. Bila calon peserta akan mengikuti kelompok IPA atau IPS akan membayar Rp 150 ribu. Sedangkan kelompok IPC (IPA+IPS) diharuskan membayar Rp 175 ribu tiap peserta.

“Saat melakukan pembayaran, calon peserta harus memasukkan nomor kartu identitas dan memilih kelompok ujian yang dikehendaki. Setelah melakukan pembayaran, calon peserta akan menerima bukti pembayaran yang berisi nomor identitas calon peserta dan PIN SNMPTN sepanjang 16 karakter,” ujar Asep.

Saat menerima nomor tersebut, calon peserta dapat mengisi formulir di pendaftaran online sesuai petunjuk yang benar. Karena kesalahan atau kecurangan dalam pengisian formulir ini akan berakibat pembatalan penerimaan di PTN yang dituju.

“Setelah mendaftar di website resmi, calon peserta harus menyimpan dan mencetak file Kartu Bukti Pembayaran online,” ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement