Selasa 25 Sep 2012 21:39 WIB

417 Mahasiswa Yogyakarta Seleksi Olimpiade Sains Nasional

Olimpiade Sains, ilustrasi
Olimpiade Sains, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Sebanyak 417 mahasiswa dari 22 perguruan tinggi negeri dan swasta di Yogyakarta mengikuti seleksi ptovinsi Olimpiade Sains Nasional Pertamina. Seleksi digelar di Auditorium Universitas Negeri Yogyakarta, Selasa.

"Seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) itu meliputi bidang matematika, fisika, kimia, dan biologi," kata Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Hartono.

Menurut dia, ajang OSN itu diharapkan bisa meningkatkan motivasi generasi muda untuk berkreasi demi pengembangan dan kemajuan teknologi di Indonesia.

"Kami berharap mahasiswa ikut OSN jangan hanya ingin hadiahnya, tetapi memang mempunyai keinginan untuk mengembangkan diri di bidang teknologi," katanya.

Wakil Dekan III Fakultas MIPA UNY Suhandoyo mengatakan hasil penyisihan akan diumumkan pada 1 Oktober 2012. Final dan pengumuman bagi yang lolos dilaksanakan pada 8 Oktober 2012.

"Dari hasil itu setiap provinsi per bidang akan meloloskan satu orang yang akan bertanding di tingkat nasional pada 26-30 November 2012," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement