Jumat 24 Aug 2012 17:32 WIB

Undip Pastikan tak Ada Perploncoan Mahasiswa Baru

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Hafidz Muftisany
Universitas Diponegoro (Undip)
Foto: undip.ac.id
Universitas Diponegoro (Undip)

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Universitas Diponegoro menerima 10 ribu lebih mahasiswa baru. Data sementara mahasiswa Undip 2012 yang telah diverifikasi terdiri dari program Diploma dan Sarjana sejumlah 9423 mahasiswa dan dari program Pascasarjana.

Jumlah tersebut masih bisa  bertambah. Pasalnya masih ada satu prodi lagi yang masih menyelenggarakan seleksi penerimaan mahasiswa baru yakni prodi teknologi pangan Fakultas Peternakan dan Pertanian.

Kepala UPT Humas Undip Agus Naryoso memastikan dalam penerimaan mahasiswa baru tidak akan ada kegiatan perploncoan.

"Semua akan diisi dengan semangat keterbukaan, demokratis dan humanis serta berisi kegiatan akademik dan kegiatan kemahasiwaan," ujar Agus dalam rilis yang diterima Republika, Jumat (24/8). Semua kegiatan dikoordinasikan oleh pimpinan perguruan tinggi di tingkat fakultas, jurusan dan program studi. 

Kegiatan diawali dengan Upacara Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2012/2013 yang wajib diikuti oleh semua calon mahasiswa. "Tidak ada atribut aneh-aneh yang harus dibawa mahasiswa," ucapnya. Mahasiswa cukup mengenakan baju atasan putih dan celana panjang hitam berbahan kain bukan jeans.

Penerimaan kali ini akan dikemas dalam bentuk upacara akademik, dimana acara tersebut merupakan forum rapat senat terbuka. Selain upacara, juga akan dilaksanakan pemberian materi penerimaan mahasiswa baru, pengisian KRS dan pendidikan karakter di masing-masing fakultas.

 "Materi yang diberikan sangat bermanfaat bagi mahasiswa, tidak ada penggojlokan atau perploncoan," kata Agus.

Upacara Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2012 sendiri akan diselenggarakan di Gedung Olah Raga Undip Kampus Tembalang, Senin, 27/8 pukul 06.30.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement