Sabtu 11 Aug 2012 09:53 WIB

Sambut Ramadhan, UMJ Gelar Kegiatan 'Peduli'

umj peduli
Foto: umj
umj peduli

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) menggelar berbagai kegiatan menyambut bulan suci Ramadhan. Salah satu diantaranya adalah  kegiatan “UMJ PEDULI”.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada warga sekitar kampus UMJ mendapatkan sembako gratis dan membeli pakaian layak pakai yang murah. Kegiatan yang laksanakan hari Rabu, 8 Agustus 2012 ini  juga melayani Pengobatan gratis bagi warga sekitar. Secara simbolis para wakil rektor UMJ memberikan sembako kepada 3 warga, sedangkan warga yang lain akan menerima kiriman langsung sembako di rumahnya masing-masing.

Kegiatan ini dipelopori oleh Wakil Rektor IV UMJ, Rohimi Zamzam, M.Pd. Kegiatan UMJ Peduli ini akan diakhiri dengan buka puasa bersama di kampus UMJ pada sore hari, dengan melibatkan dosen, karyawan, dan warga sekitar kampus. Pada kesempatan tersebut, sekitar 200 warga sekitar lingkungan UMJ berduyun-duyun menghadiri rangkaian acara mulai dari pemberian sembako gratis secara simbolis, santunan kepada yatim, pemeriksaan dan pengobatan gratis sampai dengan bazar pakaian murah. Menurut Wakil Rektor IV UMJ Rohimi Zamzam, kegiatan ini merupakan komitmen kepedulian UMJ kepada masyarakat sekitar.

Kegiatan ini secara rutin diselenggarakan setiap tahun pada bulan Ramadhan. Menurut Rohimi, kegiatan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi warga masyarakat. Warga yang mendapat sembako gratis tergolong warga yang kurang mampu, karenanya warga mengharapkan agar UMJ dapat terus menyelenggarakan kegiatan seperti ini. (adv)

sumber : umj
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement