Minggu, 2 Muharram 1436 / 26 Oktober 2014
find us on : 
  Login |  Register

Mau Cari Sekolah? Ini Dia yang Pas

Rabu, 27 Juni 2012, 06:01 WIB
Komentar : 1
Republika/Prayogi
Murid Sekolah Dasar.
Murid Sekolah Dasar.

REPUBLIKA.CO.ID, BIAK---Calon siswa baru SD, SMP dan SMA/SMK di Kabupaten Biak Numfor, Papua, yang akan dimulai pendaftaran serentak 30 Juni 2012 diimbau mencari sekolah yang dekat rumah tinggal sehingga mengurangi beban biaya bagi orang tua bersangkutan.

 

Sekretaris Dinas Pendidikan Biak Kamaruddin, SPd mengakui, setiap pembukaan pendaftaran penerimaan siswa baru pihaknya telah mengimbau calon siswa maupun orang tua mencari sekolah yang berada di sekitar lingkungan tempat tinggal.

"Penerimaan siswa baru tahun ajaran 2012/2013 tidak menggunakan sistem rayon sehingga murid diberikan kesempatan memilih sekolah untuk melanjutkan pendidikan," ujarnya.

Ia mengakui, untuk tahun ajaran baru 2012/2013 sekolah diberikan kewenangan penuh menerima siswa baru sesuai kuota dan ketentuan yang ditetapkan oleh Dinas Pendidikan Biak.

Menyinggung ketersediaan ruang kelas untuk menampung siswa baru, menurut Kamaruddin, dari data kelulusan siswa SD dan SMP tahun ajaran 2011/2012 cukup tersedia di berbagai sekolah negeri dan swasta.

"Sekolah harus melakukan penerimaan siswa baru sesuai jatah dan ketersediaan ruang kelas. Kepala sekolah diminta tetap melaksanakan instruksi dinas pendidikan menyangkut pendaftaran murid tahun ini," ujar Sekretaris Dinas Pendidikan Kamaruddin.

Berdasarkan data kelulusan siswa SD tahun 2012 mencapai 3.028 siswa sedangkan siswa SMP mencapai 2.389-an murid.

 

Redaktur : Endah Hapsari
Sumber : Antara
Apabila seseorang mengafirkan temannya, maka ucapan (yang mengafirkan) itu benar-benar kembali kepada salah seorang di antara keduanya (yang mengatakan atau yang dikatakan). ( HR Muslim)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Doyan Minum Soda Tampak Lebih Tua?
SAN FRANSISCO -- Sebuah studi menemukan minuman bersoda dapat membuat sel-sel tertentu dalam tubuh menua lebih cepat. Peneliti University of California, San Fransisco menyimpulkan...