Selasa 26 Jun 2012 14:03 WIB

Muhammadiyah Beri Beasiswa 71 Mahasiswa Thailand

Muhammadiyah (ilustrasi).
Muhammadiyah (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Muhammadiyah memberi beasiswa kepada 71 mahasiswa baru asal Thailand Selatan untuk berkuliah di 13 Perguruan Tinggi Muhammadiyah di Indonesia. Sebanyak 15 mahasiswa diantaranya akan berkuliah di Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (Uhamka) Jakarta.

"Ini merupakan tindak lanjut konkret dari kesepakatan yang dilakukan Muhammadiyah untuk mendamaikan konflik di Thailand Selatan bersama pemerintah RI," kata Rektor Uhamka, Prof. Dr. Suyatno, di sela Seminar Komunikasi Internasional di Jakarta, Selasa.

Pada tahun ini, total pelamar dari Patani dan Yala, Thailand, berjumlah 119 orang. Peserta yang lolos seleksi berjumlah 71 orang.

Para calon mahasiswa asal Thailand itu telah diseleksi pada 22 Juni 2012 oleh tim Majelis Pendidikan Tinggi PP Muhammadiyah. Mereka akan ditempatkan di 13 PT Muhammadiyah yakni Uhamka, UMM, UMS, UMY, UAD, UMSU, Unmuh Makassar, UM Palembang, UM Purwokerto, UM Surabaya, UM Jember dan UMJ.

Program Beasiswa ini sudah dimulai sejak 2009 dimana Uhamka menampung lima mahasiswa. Program dilanjutkan 2010 dengan menampung lima orang. Pada 2011, ada sebanyak enam orang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement