Kamis, 27 Ramadhan 1435 / 24 Juli 2014
find us on : 
  Login |  Register

Peserta Akui Soal SNMPTN Sulit

Selasa, 12 Juni 2012, 14:14 WIB
Komentar : 0
www.persma.com
Pengumuman SNMPTN akan dilakukan via onlines.
Pengumuman SNMPTN akan dilakukan via onlines.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Pelaksanaan ujian Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) hari pertama Selasa (12/6)di Bandar Lampung, yang diikuti 17.622 peserta berlangsung lancar. Namun, peserta mengakui soal ujian terasa sulit dan menguras pikiran.

Pada tes tertulis hari pertama, yakni tes potensi akademik (TPA) dan tes bidang studi dasar. Peserta SNMPTN yang mendaftar di Universitas Lampung (Unila), banyak yang mengeluhkan soal yang diujikan sangat sulit.

Menurut Dewi Sri Rahayu, lulusan SMA Negeri 7 Bandar Lampung, tes TPA terdiri dari 75 soal dan bidang studi dasar 45 soal. Ia yang telah mempersiapkan tes SNMPTN sejak lulus SMA masih juga menghadapi kesulitAn mengerjakan soal SNMPTN ini.

"Soal-soalnya banyak yang sulit kami kerjakan. Banyak kisi soal yang belum kami bahas di bimbingan belajar," tuturnya.

Meski demikian, ia tetap bersemangat mengerjakan soal sesuai dengan kemampuan. "Ya, pokoknya sudah berusaha, semoga diterima di MIPA Unila," ujarnya.

Menurut Humas Unila, Komarudin, pelaksanaa tes SNMPTN di Unila berlangsung lancar dan tertib, belum ada laporan persoalan terkait dengan ujian hari pertama ini.

Reporter : Mursalin Yasland
Redaktur : Hafidz Muftisany
"Tidak masuk surga orang yang ada dalam hatinya seberat biji sawi dari kesombongan"((HR Muslim))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Buka Puasa Bersama Obama Diwarnai Seruan Boikot
WASHINGTON -- Acara buka puasa tahunan di Gedung Putih diwarnai seruan boikot, sebagai bentuk protes kebijakan pemerintahan Obama terhadap konflik di Gaza. Selengkapnya...