Senin 11 Jun 2012 17:23 WIB

2 Siswa SMA di Bali Belum Terima Pengumuman Kelulusan

Kelulusan UN
Kelulusan UN

REPUBLIKA.CO.ID, AMLAPURA -- Dua siswa setingkat SMA di Kabupaten Karangasem, Bali, sampai saat ini belum mendapatkan pengumuman tentang kelulusan. Akibatnya kedua siswa, masing-masing dari SMA Negeri 1 Selat dan SMK Negeri Amlapura tidak bisa melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi.

"Mau melanjutkan bagaimana? Pengumumuman kelulusan saja tidak ada," kata Komang Putra, orang tua siswa SMA Negeri 1 Selat, saat ditemui di rumahnya di Desa Selat Duda, Senin.

Sambil menunggu kabar kelulusannya, kedua siswa tersebut kini magang kerja di perusahaan percetakan di dekat rumah mereka.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Karangasem I Gede Ariyasa mengaku tidak bisa berbuat apa-apa atas belum mendapatkannya pengumuman kelulusan kedua siswa tersebut.

"Saya tidak bisa berjanji, kapan pengumumannya bisa keluar. Saya hanya minta orang tua kedua siswa tersebut untuk bersabar dulu," katanya.

Ia menduga kedua siswa tersebut termasuk golongan siswa yang tidak bisa dinyatakan memenuhi batas minimal nilai ujian nasional (UN) .

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement