Sabtu, 6 Syawwal 1435 / 02 Agustus 2014
find us on : 
  Login |  Register

Anda Mau Ikut SNMPTN? Ingat, Jangan Sampai Lupa yang Satu Ini

Kamis, 07 Juni 2012, 20:03 WIB
Komentar : 2
Pendaftaran SNMPTN 2012
Pendaftaran SNMPTN 2012

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Menjelang pelaksanaan ujian Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) pada 12 dan 13 Juni 2012 nanti, Panitia Lokal Bandung kembali mengingatkan pentingnya pencetakan Kartu Tanda Bukti Pendaftaran SNMPTN.

“Karena Kartu Tanda Bukti Pendaftaran SNMPTN merupakan syarat mutlak ketika berlangsungnya ujian tulis dan keterampilan SNMPTN. Kartu itu juga sebagai bukti bahwa calon peserta telah melakukan prosedur pendaftaran SNMPTN yang sah,” ujar Weny Widyowati, humas Panitia Lokal Bandung untuk SNPMTN 2012.

Weny mengimbau kepada  peserta yang telah memilih Kota Bandung sebagai lokasi ujian dan telah menyelesaikan seluruh proses pendaftaran secara online, namun mengalami kendala dalam pencetakan Kartu Tanda Bukti Pendaftaran SNMPTN, mereka bisa segera datang ke Sekretariat SNMPTN Lokal Bandung di  Kampus ITB Jl Ganesha No. 10 Bandung, Gedung Rotunda atau hubungi Call Centre SNMPTN 2012: 0804-1-450-450.

Setelah kartu tersebut dicetak, lanjut Weny, simpanlah kartu tersebut baik-baik. ”Jangan sampai rusak apalagi hilang. Jaga baik-baik dan simpan di tempat yang mudah diingat karena kartu tersebut sekaligus kartu peserta SNMPTN 2012,” ungkapnya.

Weny menjelaskan untuk mekanisme ujian SNMPTN 2012 tidak ada perubahan dari tahun sebelumnya. Untuk hari pertama adalah Tes Potensi Akademik (TPA) dan Tes Bidang Studi (TBS) Prediktif. Kemudian pada hari kedua adalah Tes Bidang Studi IPA/IPS/IPC.

“Untuk Tes Bidang Studi IPA materi yang diujikan terdiri atas mata ujian Matematika, Biologi, Kimia, dan Fisika. Adapun untuk Tes Bidang Studi IPS materi yang diujikan terdiri atas mata ujian Sosiologi, Sejarah, Geografi, dan Ekonomi.”

Lebih lanjut, ujian tertulis SNMPTN hari pertama pada Selasa, 12 Juni 2012 akan dimulai pada pukul 07.30 WIB dan berakhir pada pukul 13.00 WIB. Sedangkan untuk hari kedua Rabu, 13 Juni 2012 akan dimulai pada pukul 07.45 WIB dan berakhir pada pukul 13.30WIB.

Seperti yang telah diberitakan, jumlah calon peserta SNMPTN jalur tertulis yang tercatat di Panlok Bandung mencapai 40.253 peserta. Terdiri dari 14.592 peserta kelompok IPA, 15.042 peserta kelompok IPS, dan 10.619 peserta kelompok IPC.

Reporter : Rachmita Virdani
Redaktur : Heri Ruslan
Beramallah kamu sekalian, karena beramal akan merubah sesuatu yang buruk yang telah ditentukanNya padamu(HR Bukhori-Muslim)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Tren Arus Mudik Saat Arus Balik di Pasar Senen
 JAKARTA -- Pada H+3 Stasiun Pasar Senen tak hanya menerima arus balik. Geliat arus mudik di Stasiun ini masih cukup tinggi. Menurut Kepala Humas...