Friday, 26 Syawwal 1435 / 22 August 2014
find us on : 
  Login |  Register

Kelulusan UN SMA di Bengkulu Nyaris 100 Persen

Friday, 25 May 2012, 15:26 WIB
Komentar : 1
Kelulusan UN
Kelulusan UN

REPUBLIKA.CO.ID, BENGKULU - Tingkat kelulusan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA di Provinsi Bengkulu pada tahun ini mencapai 99,87 persen dengan jumlah siswa yang lulus mencapai 14.358 orang dan yang tidak lulus 18 orang.

"Sedangkan untuk SMK tingkat kelulusan mencapai 99,62 persen dengan jumlah siswa yang lulus sebanyak 5.974 orang dan yang tidak lulus sebanyak 23 orang," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu Yasarlin di sela-sela penyerahan hasil UN kepada kabupaten dan kota, Jumat (25/5).

Ia menjelaskan untuk SMA khususnya program IPA terdapat delapan kabupaten yang meluluskan siswanya hingga 100 persen. Dua kabupaten yakni Rejang Lebong dan Bengkulu Selatan masing-masing hanya satu orang siswa yang tidak lulus.

"Program IPA mencatat prestasi terbaik, dari 6.069 orang siswa yang ikut UN hanya dua orang yang tidak lulus, sehingga kelulusan mencapai 99,97 persen" katanya.

Sedangkan untuk program IPS dari 8.159 orang siswa yang ikut UN, sebanyak 8.159 orang lulus, sedangkan 16 orang lainnya tidak lulus. Sementara program bahasa dan program keagamaan di Kabupaten Rejang Lebong dan Kota Bengkulu seluruh siswa lulus.

Secara total kata dia, untuk tingkat SMA dan SMK terdapat sebanyak 20.332 orang siswa yang lulus dan 41 orang harus mengulang pada tahun depan. Terkait pengumuman kelulusan yang akan digelar Sabtu (26/5), Yasarlin mengatakan akan diserahkan kepada masing-masing sekolah.

"Teknis pengumuman diserahkan kepada masing-masing sekolah apakah sistem pengumuman terbuka atau tertutup dalam amplop," katanya.

Namun, diharapkan pengumuman kelulusan tidak menimbulkan keributan dan kekacauan, termasuk para siswa dalam mengungkapkan ekspresi mereka dalam menyambut kelulusan tahun ini.

"Sebaiknya wajar saja dan tidak perlu konvoi karena akan mengganggu lalu lintas dan baju tidak perlu dicoret, lebih baik disumbangkan," katanya.

Redaktur : Djibril Muhammad
Sumber : Antara
Rasulullah SAW melaknat tukang pemberi suap, menerima suap, dan menjadi perantara diantaranya(HR Tirmidzi)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Akhir Sengketa Pilpres 2014
 JAKARTA -- Melalui sidang yang berlangsung sekitar tujuh jam, akhirnya Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan untuk menolak semua gugatan yang diajukan oleh pasangan Prabowo-Hatta. Penolakan...