Kamis 17 May 2012 13:18 WIB

UI Luncurkan Program Pemimpin Muda

Rep: Karman/ Red: Hafidz Muftisany
Sudut kampus Universitas Indonesia (UI), Depok, Jawa Barat.
Foto: Antara/Wildan Anjarbakti
Sudut kampus Universitas Indonesia (UI), Depok, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID Dalam rangka menyambut Indonesia Leadership Development Program (ILDP) 2012, Universitas Indonesia mengadakan Open House ILDP 2012 pada hari Rabu(9/5) di Perpustakaan Pusat UI Kampus Depok. 

Menteri BUMN RI Dahlan Iskan yang hadir sebagai pembicara menyampaikan bahwa untuk menjadi seorang pemimpin, seseorang harus berani melawan rasa takutnya dan tahan akan tekanan. 

Dalam sesi dialog dengan para peserta, Dahlan Iskan menceritakan pengalamannya memimpin sebuah perusahaan swasta yang dihadapkan dengan berbagai tekanan diantaranya untuk tidak bangkrut, melawan persaingan dan kompetitor serta tetap survive.

Oleh karena itu, pemimpin harus lincah, fleksibel, tangkas, cepat dan spontan. Dahlan mengajak mahasiswa menciptakan target pencapaian jangka pendek, menengah dan panjang yang fleksibel dan peka terhadap perubahan. 

Open House ILDP 2012 terdiri dari rangkaian kegiatan Grand Launching ILDP 2012, wisuda 60 alumnus UISDP 2011, pelantikan 30 peserta UISDP dan 30 peserta UILDP 2012 serta Dialog Leadership Inspirational 2012 dengan tema "Future Leader with Indonesian Identy and Global Perspective".

ILDP merupakan kegiatan yang digagas oleh UI yang telah diselenggarakan sejak tahun 2010 sebagai bentuk komitmen UI dalam mempersiapkan the next Indonesia future leadrs. ILDP memiliki tujuh program unggulan di tingkat universitas, nasional, dan internasional yaitu:

Pada tahun 2012, UI melakukan terobosan baru dengan pembentukan program "Asia Program: Asia Future Leaders Gathering (A-Flag)" yang mengundang para mahasiswa berprestasi se -Asia Tenggara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement