Senin 07 May 2012 07:32 WIB

Foke Tinjau UN di SDLB Tunarungu Santi Rama

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: Karta Raharja Ucu
Fauzi Bowo
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Fauzi Bowo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Dasar (SD)/Madrasah Ibtidaiyah (MI)/SD Luar Biasa (SDLB) dimulai hari ini. Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo mengawali tinjauannya dengan mengunjungi SDLB Tuna Rungu Santi Rama di bilangan Cipete, Jakarta Selatan, Senin (7/5) pagi.

Dalam kunjungannya, Foke, begitu Fauzi Bowo biasa disapa, disambut segenap pengurus dan guru Yayasan Santi Rama. Foke lalu menandatangani lukisan karya murid SDLB Tunarungu Santi Rama yang bertema 'Pelaksanaan Ujian Nasional'. Setelah itu, para siswa SDLB Tunarungu Santi Rama secara bersama-sama mengucapkan: 'Selamat datang bapak gubernur DKI Jakarta di SDLB Tunarungu Santi Rama."

Tak lama, seorang siswa yang mewakili SDLB Tunarungu Santi Rama menyerahkan hasil karya berupa lukisan bergambar potret diri Foke. Turut diberikan pula sebuah plakat sebagai kenang-kenangan. Selain itu sebuah buku tentang sistem bahasa isyarat masing-masing diberikan kepada Foke dan Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Taufik Yudi Mulyanto yang turut hadir mendampingi Foke.

Dalam sambutannya, Fauzi Bowo yang kembali mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI pada Pemilukada 2012 itu berharap, para siswa SDLB Tunarungu Santi Rama dapat lulus UN dengan baik. Untuk itu, Foke berpesan agar para siswa membaca soal terlebih dahulu dengan hati-hati. "Saya tidak khawatir. Anda bisa menjawab soal-soal ujian dengan baik," kata Foke.

Tak lupa, Foke menyampaikan doa agar para siswa SDLB Tunarungu Santi Rama sukses di masa ini dan di masa datang. Setelah itu, salah seorang siswa bernama Sultan memimpin teman-temannya membacakan doa. Acara pun diakhiri dengan prosesi salaman Foke dengan tiap siswa.

SDLB Tunarungu Santi Rama telah dibuka sejak September 1971 silam. Tercatat sebanyak 37 siswa menjadi peserta UN di SDLB tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement