Kamis 08 Mar 2012 20:22 WIB

Indonesia Tawarkan Beasiswa untuk Mahasiswa Iran

Rep: S Bowo Pribadi/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Pemerintah Indonesia menawarkan sedikitnya 90 kuota beasiswa bagi mahasiswa Iran yang ingin mengembangkan kemampuan akademik di berbagai perguruan tinggi negeri di Indonesia. Beasiswa ini terdiri atas beasisiwa belajar dengan biaya hidup penuh dan murni beasiswa belajar.

Program beasiswa ini merupakan salah satu poin pembicaraan bilateral bidang pendidikan dan kebudayaan Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Wamendikbud) bidang Budaya, Wiendhu Nuryanti bersama Menteri Kebudayaan dan Bimbingan Islam Iran, Kamis (8/3) petang.

Menurut Wiendhu, program beasiswa yang ditawarkan kepada mahasiswa Iran ini bagian dari penajaman kerjasama bilateral bidang pendidikan yang dibangun Indonesia dengan pemerintah Iran. Sebelumnya kerjasama ini telah diawali dengan penandatanganan naskah kerjasama kedua delegasi.

Di bidang pendidikan --mulai tahun 2012 hingga 2014 mendatang-- pemerintah Indonesia akan menyediakan beasiswa bagi mahasiswa Iran. Di mana para mahasiswa asal Iran ini bakal belajar, Wiendhu menyatakan masih belum ditentukan.

Karena pascapertemuan bilateral ini masih akan ditindaklanjuti dengan pertemuan internal para stakeholder perguruan tinggi di Tanah Air.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement