Selasa 28 Feb 2012 18:13 WIB

Hmm..Jasa Skripsi 'Hanya' Rp35.000!!

Rep: Rachmita Virdani/ Red: Hafidz Muftisany
jasa skripsi dan tesis (ilustrasi)
Foto: facebook
jasa skripsi dan tesis (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MARGAHAYU --Penjualan skripsi yang makin marak di dunia maya membuat harga skripsi dibanderol dengan harga yang cukup murah yaitu Rp 35.000. Penjualan skripsi dengan harga tersebut dapat ditemukan di salah satu situs jual beli dalam negeri.

Penjual skripsi yang menggunakan identitas ‘witjeaxe’ di situs tersebut menawarkan berbagai macam skripsi dari berbagai jurusan. Dari mulai akuntansi, sastra, ekenomi, hukum, manajemen, psikologi hingga jurusan tarbiyah.

Di jelaskan di kolom witjeaxe bahwa skripsi tiap jurusan tersebut terdiri dari 50 file skripsi lengkap dari bab satu hingga bab lima. Ia juga menawarkan gratis untuk ongkos kirim apabila pelanggan menginginkan transaksi melalui pos. Cara pemesanan yang ditawarkan pun cukup mudah, pembeli hanya perlu sms ke nomor yang terpampang di akun witjeaxe dan melakukan transfer sebesar Rp 35.000 ke rekening witjeaxe.

Meskipun ditulis dalam kolom milik wijeaxe bahwa skripsi tersebut hanya boleh digunakan sebagai referensi namun ketika dihubungi Republika pemilik akun tersebut mempersilahkan untuk mengcopy paste skripsi-skripsi yang tersedia.

“Semua skripsi aman, bisa di copy paste”, tertulis di pesan singkat yang diterima Republika.

 

Pemesan skripsi dari penjual yang berlokasi di Jawa Tengah ini ada yang berasal dari Palu dan Samarinda. Hal itu terlihat jelas dari testimonial yang diberikan para pelanggannya di situs jual beli milik orang Indonesia ini. Mereka menyatakan puas dengan pelayanan witjeaxe karena harga yang ditawarkan terbilang cukup murah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement