Rabu 01 Feb 2012 14:27 WIB

Bahas BOS, Wapres Teleconference dengan Sejumlah Gubernur

Rep: Fernan Rahadi/ Red: Ramdhan Muhaimin
Dana BOS (ilustrasi)
Dana BOS (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Wakil Presiden Boediono menggelar rapat teleconference dengan sejumlah gubernur membahas dana BOS. Hal tersebut dilakukannya di sela-sela rapat dengan Komite Pendidikanb di Istana Wakil Presiden, Rabu (1/2).

Hadir dalam rapat tersebut Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh, Menteri Keuangan Agus Martowardojo, Menteri Agama Suryadharma Ali, dan Ketua UKP4 Kuntoro Mangkusubroto.

Di awal teleconference tersebut Boediono terlihat menyapa sejumlah gubernur antara lain Nusa Tenggara Barat (NTB), Nanggroe Aceh Darussalam (NAD), Papua Barat, Kalimantan Barat, Sulawesi Tengah, Sumatera Barat, dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

"Kami ingin mengetahui bagaimana pelaksanaan BOS di setiap provinsi," ujar Boediono.

Gubernur DIY, Sultan Hamengkubuwono X, mendapatkan giliran pertama berbincang dengan Boediono. Sebelumnya, Provinsi DIY menjadi yang tercepat dalam penyaluran dana BOS Triwulan 1 Tahun 2012.

Berturut-turut setelah berbincang dengan Sultan, Boediono berbincang dengan wakil gubernur NTB, gubernur Sumatera Barat, gubernur Sulawesi Tengah, wakil gubernur Kalimantan Barat, wakil gubernur Aceh, dan gubernur Papua Barat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement