Senin 30 Jan 2012 19:01 WIB

SNMPTN 2012, ITB Tambah Kuota Mahasiswa

Gerbang Kampus ITB/ilustrasi
Gerbang Kampus ITB/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG - Institut Teknologi Bandung (ITB) akan menambah kuota mahasiswa pada Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2012 sebanyak 100 mahasiswa.

"Kalau untuk ITB sendiri tahun ini menamah kuota mahasiswanya sebanyak 100 orang," kata Rektor ITB yang juga Ketua Umum Panitia Pelaksana SNMPTN 2012 Akhmaloka, di Bandung, Senin (30/1).

Menurut dia, penambahan kuota itu dikarenakan dibuka program studi baru (prodi) oleh ITB seperti rekayasa pertanian dan kehutanan di Kampus ITB Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jabar. "Ya, nanti lokasi di sana (Jatinangor), tapi kemungkinan bolak-balik, Jalan Gasecha-Jatinangor," kata Akhmaloka.

Pihaknya menambahkan, untuk memperlancar SNMPTN tahun 2012, beberapa waktu yang lalu juga telah dilakukan sosialisasi SNMPTN untuk humas Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Sementara itu, Staf Humas ITB Budi Mulyadi mengatakan humas bertugas untuk menjadi penyambung informasi dari panitia pusat ke calon peserta SNMPTN.

Ia mengatakan, Selasa (31/1) pihaknya akan kembali melakukan sosialisasi SNMPTN di Kampus ITB. "Jadi besok, kami akan melakukan sosialisasi untuk seleksi jalur undangan dan akan mengundang sekitar 140an kepala sekolah dari beberapa kabupaten kota di Jabar," kata Budi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement