Sabtu 31 Dec 2011 08:40 WIB

Tim Transisi UI Mulai Bekerja 2 Januari

Rep: Fernan Rahadi/ Red: Didi Purwadi
Muhammad Nuh
Muhammad Nuh

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -  Tim Transisi UI yang telah terbentuk akan mulai bekerja pada 2 Januari mendatang. Susunan tim yang dibentuk untuk menyelesaikan masalah internal UI tersebut sudah lengkap. Ini setelah Jumat (30/12) kemarin bertambah lagi dua orang dari perwakilan mahasiswa dan Dewan Guru Besar.

 

"Rencananya 2 Januari nanti saya akan undang tim khusus tersebut untuk silaturahim sekaligus mulai bekerja," kata Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhammad Nuh.

 

Sebelumnya, hingga batas waktu yang ditentukan pada Kamis (29/12) sore, baru empat nama yang diserahkan ke Nuh. Keempatnya yakni Anwar Nasution (perwakilan MWA), Mohammad Nasikin (perwakilan Eksekutif), dan Tommy Ilyas (perwakilan Dewan Audit), dan Wawan Kusnawan (perwakilan karyawan).

 

Muhammad Nuh pun akhirnya memberi toleransi hingga dua nama lainnya, yakni Harkristuti Harkrisnowo (perwakilan Dewan Guru Besar) dan Fuad (perwakilan mahasiswa), bisa masuk pada Jumat kemarin. ''Adapun perwakilan Senat Akademik Universitas akan menunggu SAU terbentuk. Karena, saat ini terdapat dua senat di UI, yakni SAU dan Senat Universitas (SU),'' ujarnya.

 

Nuh telah menandatangani SK pembentukan tim transisi tersebut. Tugas-tugas tim transisi nanti di antaranya adalah membentuk SAU, menyiapkan pemilihan MWA baru, menyiapkan pemilihan rektor baru Agustus 2012 nanti, serta membuat Perpres seandainya UI ingin melakukan konversi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement