Selasa, 29 November 2011, 15:54 WIB

Dinding Sekolah Roboh, Puluhan Murid Terluka Serius

Rep: Muhammad Ghufron/ Red: Djibril Muhammad

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI BARAT - Puluhan orang terluka serius akibat tertimpa dinding bangunan sekolah madrasah yang roboh, di Jalan Lapangan Bola Kranji, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, Selasa, (23/11). Sebagian korban yang teridentifikasi, berasal dari siswa SDN Kranji 3 dan SDN Kranji 15.

Runtuhnya dinding bangunan itu terjadi sekitar pukul 12.15 WIB, ketika aktivitas di lingkungan sekolah tersebut sedang mengalami pergantian jam pelajaran. Bangunan madrasah yang roboh itu memang sudah lama tak terpakai.

Berdasarkan pantauan di lapangan, lokasi runtuhnya bangunan roboh tersebut terletak persis di samping SDN Kranji 3 dan SDN 15. Saat kejadian sebagian siswa SDN Kranji 3 sedang menunggu jam pergantian masuk sekolah. Sedangkan siswa SDN Kranji 15 sedang menunggu jam pulang sekolah.

Menurut Kepala Sekolah SDN Kranji 15, Saniah, tercatat 14 korban yang mengalami luka serius akibat tertimpa dinding yang roboh. Sebagian korban berasal dari siswa SDN Kranji, orang tua murid, serta pedagang di sekitar lingkungan sekolah. "Mereka tertimpa dinding roboh saat menunggu pergantian jam sekolah," ujarnya.

Sejauh ini, pihak sekolah melakukan penanganan awal kepada sejumlah korban ke Ppuskesmas dan klinik terdekat. "Sebagian sudah dilarikan ke RSUD Bekasi karena lukanya cukup serius," kata Nurmawati, petugas Puskemas Kranji di lokasi kejadian.

loading...