Jumat, 5 Syawwal 1435 / 01 Agustus 2014
find us on : 
  Login |  Register

Siswa Bogor Ikut Pertukaran Pelajar ke Cina

Sabtu, 15 Oktober 2011, 20:42 WIB
Komentar : 0

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR - Puluhan pelajar SMP Negeri 1 Bogor, Jawa Barat akan mengikuti program pertukaran pelajar dan lintas budaya di Cina, didampingi empat orang guru pembimbingnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Hj Fetty Qondasyah mewakili Wali Kota Bogor saat melepas pelajar itu untuk mengikuti program tersebut di gedung SMPN I Bogor, Sabtu, mengatakan, sebanyak 24 pelajar SMPN 1 Bogor itu akan berada di Kota Nanning ibu kota Provinsi Guangxi, Cina pada 21 Oktober hingga 1 November 2011.

Fetty Qondarsayah mengatakan, pertukaran pelajar merupakan sebuah pengalaman yang sangat berharga, khususnya bagi pelajar SMPN I Kota Bogor. "Ini sebuah kesempatan untuk mengikuti pertukaran pelajar ke Kota Nanning Republik Rakyat Cina karena tidak semua pelajar di SMP Negeri I dan pelajar Kota Bogor akan memiliki kesempatan seperti ini," katanya menambahkan.

Menurut dia, kesempatan ini pun merupakan pengalaman berharga untuk belajar di negara yang disebut "super power" ekonomi baru dunia. Ia mengatakan, Cina mendapatkan peredikat itu, karena capaian pertumbuhan ekonomi yang pantasis ditengah lesunya pertumbuhan ekonomi negara-Negara lain dan keberhasilan menjadi Negara dengan jumlah devisa yang begitu mengagumkan.

Selain sisi ekonomi, kata dia, Cina juga dikenal sebagai negara dengan capaian prestasi luar biasa, di mana duta-duta olahraganya pada banyak cabang olah raga.

Atlet-atlet asal Cina selalu menjadi yang terbaik didunia. "Jadi kurang lebih anak-anaku akan berada di negara yang memungkinkan untuk belajar banyak hal, belajar tetang etos kerja penduduk China, kultur masyarakatnya, budaya dan bahasa, metode pendidikan dan belajar tentang kemajuan-kemajuan lainnya," katanya.

Redaktur : Siwi Tri Puji B
Sumber : Antara
Hai Bani Israil, ingatlah akan nimat-Ku yang telah Ku-anugerahkan kepadamu dan Aku telah melebihkan kamu atas segala umat. (QS. Al-Baqarah [2]:122)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Tren Arus Mudik Saat Arus Balik di Pasar Senen
 JAKARTA -- Pada H+3 Stasiun Pasar Senen tak hanya menerima arus balik. Geliat arus mudik di Stasiun ini masih cukup tinggi. Menurut Kepala Humas...