Ahad 02 Oct 2011 14:45 WIB

SMPN I Galur Dapat Sertifikat ISO 9001:2008

REPUBLIKA.CO.ID, KULON PROGO - Sekolah Menengah Pertama Negeri I Galur, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, mendapat sertifikat ISO 9001:2008 dari PT. TUV International Indonesia.

"Atas nama pribadi maupun Direktorat Pembinaan SMP mengucapkan selamat dan turut bergembira atas pencapaian prestasi yang membanggakan, kata Direktur Jenderal Pendidikan Dasar Kementrian Pendidikan Nasional Suyanto di Galur, Ahad (2/10).

Lebih lanjut menyampaikan bahwa ISO 9001:2008 merupakan salah satu indikator kunci kinerja tambahan (IKKT) dari sekolah Bertaraf Internasional yang tidak mudah diraih secara singkat dan mudah melainkan harus melalui kerja keras dan komitmen dari seluruh warga sekolah," kata Suyanto.

Sementara, Kepala SMP N I Galur Edy Suwarno mengatakan SMP Negeri 1 Galur merupakan Rintisan Sekolah Berstandar Internasional (RSBI) Angkatan I 2007.

Dikatakannya dengan ISO 9001:2008 ini diharapkan tetap ada peningkatan mutu yang terus dikembangkan melalui pendidikan karakter, sehingga Galur memiliki ciri khas cerdas berkarakter.

"Kami membutuhkan kerja sama dengan semua pihak untuk tetap mendukung terwujudnya RSBI SMP N I Galur yang cerdas berkarakter," katanya.

Kata dia, untuk mengimbangi akademis setiap pagi antara 06.45 WIB hingga 07.00 WIB dilaksanakan tadarusan. SMP Negeri I Galur juga mengembangkan ekstrakurikuler karawitan, dan seni tari.

"Selain itu, di SMP N I Galur untuk menyalurkan hobi siswa dibentuk ekstrakulikuler bidang olah raga yakni sepak bola putra dan putri, seni bela diri, sepak takrau, bulu tangkis, dan basket," katanya.

Ia mengatakan, prestasi yang diraih oleh SMP N I Galur yakni juara pertama tingkat kabupaten atas hasil Ujian Nasional 2010 dan menempati peringkat ke tujuh se DIY atas hasil UN 2010.

"Semua lulusan SMP N I Galur masuk di sekolah unggulan yang berstandart RSBI baik di Kota Yogyakarta, Bantul dan Kulon Progo," katanya.

Sementara, Wakil Bupati Kulon Progo Sutejo mengatakan ISO 9001:2008 dapat mewujudkan pengelolaan sekolah yang profesional, dan menghasilkan SDM yang berkualitas sehingga SMP Negeri 1 Galur pantas memperoleh predikat RSBI/SBI karena sudah mampu berprestasi dan akhirnya mampu merawat diri.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement