Jumat 30 Sep 2011 14:18 WIB

Menwa se-Indonesia Adu Ketangkasan di Unej

REPUBLIKA.CO.ID, JEMBER - Anggota Satuan Resimen Mahasiswa (Menwa) se-Indonesia beradu ketangkasan militer di Universitas Jember (Unej), Kabupaten Jember, Jawa Timur, yang digelar Sabtu (1/10).

Komandan Satuan Menwa 807 Unej, Siska Vallyani, Jumat, mengatakan ajang adu ketangkasan militer tersebut dikemas dalam "Lomba Ketangkasan Perorangan Bagi Anggota Resimen Mahasiswa Se-Indonesia 2011" atau biasa dikenal dengan Jalaka Paragri 2011.

"Mereka saling beradu kemampuan di bidang bongkar pasang senjata, bela diri militer, lempar pisau dan kapak, ilmu medan peta dan kompas, rayapan tali, jembatan tali, jaring pendarat, membuat bivak, serta ketrampilan militer lainnya," tuturnya.

Menurut dia tujuan digelarnya Jalaka Paragri 2011 antara lain untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan dasar militer bagi anggota Menwa seluruh Indonesia.

"Selain itu, adu ketangkasan itu juga mengukur dan menguji tingkat kemampuan anggota Menwa, serta mempererat simpul persaudaraan antarmahasiswa guna meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa," paparnya.

Tema yang diambil dalam Jalaka Paragri 2011 di Universitas Jember adalah "Jalaka Paragri Sebagai Wahana Uji Kualitas Sumber Daya Manusia Resimen Mahasiswa."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement