Selasa 27 Sep 2011 17:14 WIB

XL Donasikan Satu Unit BTS ke Universitas Sumatera Utara

REPUBLIKA.CO.ID,MEDAN--XL mendonasikan satu unit BTS untuk mendukung praktikum mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU),Medan.

Penyerahan donasi ditandai dengan penandatangan serah terima perangkat yang dilakukan oleh Direktur Commerce XL, Nicanor V. Santiago III dan Rektor USU, Prof Dr. dr. Syahril Pasaribu, DTM&H, M.Sc. (CTM) Sp.A(K), di Medan.

Nicanor mengatakan, sebagai bagian dari masyarakat Indonesia, XL berkomitmen untuk ikut mendukung dunia pendidikan, terutama di daerah di mana XL beroperasi. '' Hal ini tidak lepas dari hakekat layanan seluler yang memang antara lain bertujuan untuk mendorong kemajuan setiap daerah. Kami berharap kerjasama dengan USU juga akan menghasilkan manfaat yang lebih besar lagi baik bagi USU maupun masyarakat Sumatera Utara pada umumnya,” kata Nicanor.

XL penyerahan donasi berupa 1 unit perangkat BTS lengkap beserta 1 rectifier, dan 1 Hop Mini-Link sebagai bahan pelatihan mahasiswa USU. Donasi ini khususnya untuk mendukung Fakultas Teknik USU dalam bidang teknik elektro. Dengan perangkat ini para mahasiswa bisa melihat, menyaksikan dan melakukan uji coba secara langsung teknologi telekomunikasi.

Tidak hanya untuk Teknik Elektro, kerjasama lain juga akan dikembangkan dengan fakultas lain. Ruang lingkup kerjasama ini juga meliputi bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, ilmu social dan ilmu politik (komunikasi), teknologi, serta hukum.

Kerjasama antara XL dan USU sebenarnya sudah terjalin cukup lama. Pelatihan-pelatihan kepada dosen USU sudah beberapa kali dilakukan, antara lain pengenalan aplikasi Andorid. Sebaliknya, para mahasiswa USU, khususnya jurusan Teknik Elektro, sudah pernah memasuki XL Camp.

XL Camp merupakan wadah pengenalan tentang Teknologi Selular, bisnis selular yang diberikan oleh karyawan XL yang berkompeten untuk para mahasiswa USU. Demikian juga Praktek Kerja Lapangan di Mobile Switching Center (MSC) XL di sejumlah daerah, antara lain Tanjung Morawa, Medan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement