Thursday, 8 Zulhijjah 1435 / 02 October 2014
find us on : 
  Login |  Register

Ini Dia Syarat Guru Bersertifikasi Dapat Tunjangan

Wednesday, 03 August 2011, 16:37 WIB
Komentar : 1

REPUBLIKA.CO.ID, BANTUL - Bupati Bantul Sri Suryawidati mengatakan, pihaknya akan mencairkan tunjangan sertifikasi guru dengan syarat. Syarat yang diterapkan pemkab Bantul adalah berupa perjanjian bermaterai yang ditandatangani oleh guru yang bersangkutan.

Dimana jika di kemudian hari ditemukan permasalahan baik ijazah maupun pendidikan guru dan permasalahan lain yang membatalkan penerimaan tunjangan tersebut maka guru yang bersangkutan wajib mengembalikan tunjangan tersebut. "Kalau terjadi sesuatu nanti siapa yang akan bertanggung jawab jika uangnya tidak dikembalikan. Langkah ini juga telah dilakukan oleh pemerintah Gunungkidul," ungkapnya, Rabu (3/8).

Bupati mengatakan, saat ini tunjangan sertifikasi guru masih di kas daerah dan tidak digunakan untuk hal lain karena peruntukkannya bagi tunjangan sertifikasi guru. "Dana itu ada di kas daerah dan tidak diutik-utik untuk kegiatan atau dialihkan kegunaannya untuk anggaran yang lainnya," katanya menambahkan.

Di tempat terpisah Riyantono Plt Sekda Kabupaten Bantul menyatakan pihak Pemkab Bantul telah melakukan krarifikasi kepadaKemetrian Pendidikan dan guru yang berhak menerima sertifikasi sebanyak 182 sedangkan 17 yang lainnya belum berhak menerima sertifikasi.

"Kita telah melakukan klarifikasi ke Kementrian Pendidikan dan yang berhak menerima tunjangan sertifikasi sebanyak 182 guru. Sementara yang 17 belum terkait masalah pendidikan," katanya

Pemkab Bantul juga telah melakukan klarifikasi kepada Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dan diperoleh hasil bahwa tunjangan sertifikasi belum layak untuk dicairkan karena ada berbagai masalah sehingga rekomendasi BPKP adalah dana tersebut untuk tidak dicairkan terlebih dahulu.

Reporter : Yulianingsih
Redaktur : Djibril Muhammad
Hati orang yang sudah tua dapat menjadi lupa akan usianya bila ia terlalu mencintai hidup dan harta bendanya(HR Muslim)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Salim Said: Komunis, Paham Ideologi yang Sudah Bangkrut
 JAKARTA -- Paham komunis sempat tumbuh dan berkembang di Indonesia. Akan tetapi Prof. Dr Salim Said menilai ideologi tersebut sudah bangkrut saat ini. Meski...