Sabtu 02 Jul 2011 17:56 WIB

Ujian Mandiri Undip di Jakarta Diikuti 3.933 Peserta

Rep: C19/ Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA—Sedikitnya 3.933 peserta Ujian Mandiri Universitas Diponegoro (UM Undip), Sabtu (2/7), mengikuti tes tertulis serentak di tujuh lokasi berbeda, di Kota Jakarta.

Pelaksanaan tes UM Undip ini dipusatkan di tujuh titik. Masing- masing di SMAN 6,  SMAN 46, SMAN 82, SMKN 6, SMKN 29 dan SMKN 30 (Kebayoran Baru) serta di SMAN 24 Jakarta (Senayan).

Selain di Jakarta, UM Undip ini juga selenggarakan serentak di Semarang, Pekanbaru, Medan, Pangkalanbun, Samarinda, Surabaya, Bandung, Sorong serta Lampung.

Menurut Rektor Undip, Prof Sudharto P Hadi MES PhD, ujian mandiri kali ini sengaja digelar serentak hampir di sejumlah kota besar di tanah air. Hal ini untuk menjaring bibit unggul yang ada di daerah yang tidak mungkin datang langsung mengikuti ujian di Semarang

Kuota yang disediakan pada jalur UM ini sekitar 30 persen dari daya tampung Undip pada tahun ini. “Daya tampung Undip untuk tahun akademik 2011 ini, yakni 8.480 mahasiswa baik program Diploma 3 dan Sarjana (S1),” paparnya per telepon

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement