Jumat, 20 Zulqaidah 1436 / 04 September 2015
find us on : 
  Login |  Register

Ujian Mandiri Undip di Jakarta Diikuti 3.933 Peserta

Sabtu, 02 Juli 2011, 17:56 WIB
Komentar : 0

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA—Sedikitnya 3.933 peserta Ujian Mandiri Universitas Diponegoro (UM Undip), Sabtu (2/7), mengikuti tes tertulis serentak di tujuh lokasi berbeda, di Kota Jakarta.

Pelaksanaan tes UM Undip ini dipusatkan di tujuh titik. Masing- masing di SMAN 6,  SMAN 46, SMAN 82, SMKN 6, SMKN 29 dan SMKN 30 (Kebayoran Baru) serta di SMAN 24 Jakarta (Senayan).

Selain di Jakarta, UM Undip ini juga selenggarakan serentak di Semarang, Pekanbaru, Medan, Pangkalanbun, Samarinda, Surabaya, Bandung, Sorong serta Lampung.

Menurut Rektor Undip, Prof Sudharto P Hadi MES PhD, ujian mandiri kali ini sengaja digelar serentak hampir di sejumlah kota besar di tanah air. Hal ini untuk menjaring bibit unggul yang ada di daerah yang tidak mungkin datang langsung mengikuti ujian di Semarang

Kuota yang disediakan pada jalur UM ini sekitar 30 persen dari daya tampung Undip pada tahun ini. “Daya tampung Undip untuk tahun akademik 2011 ini, yakni 8.480 mahasiswa baik program Diploma 3 dan Sarjana (S1),” paparnya per telepon

Reporter : C19
Redaktur : taufik rachman
Demi Allah, kami tidak akan mengangkat seorang pun yang meminta sebagai pemimpin atas tugas ini dan tidak juga seorang yang berambisi memperolehnya.(HR Muslim )
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Ada Asmara Setelah Menunaikan Ibadah Haji
BOGOR -- Sebelum menggunakan pesawat terbang, melaksanakan ibadah haji dari Indonesia masih menggunakan kapal laut. Perjalanan jauh menimbulkan banyak kisah bagi jamaahnya. Pemilik Pesantren...