Senin 19 May 2014 08:39 WIB

Sukabumi Targetkan Kelulusan UN SD 100 Persen

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Muhammad Hafil
Pelajar mengikuti ujian nasional
Pelajar mengikuti ujian nasional

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sukabumi menargetkan kelulusan 100 persen ujian sekolah (US) tingkat SD. Target ini optimistis bisa tercapai karena ribuan pelajar SD dan MI sudah mempersiapkan diri.

Data Disdik Kabupaten Sukabumi menyebutkan, jumlah pelajar yang mengikuti US tingkat SD/MI mencapai sebanyak sebanyak 51.611 pelajar. Rinciannya, terdiri dari 43.295 siswa SD dan 8.316 siswa MI. 

''Kita menargetkan hasil UN tingkat SD/MI Kabupaten Sukabumi tingkat kelulusannya bisa mencapai 100 persen,'' ujar Kepala Disdik Kabupaten Sukabumi, Maman Abdurahman, Senin (19/5). Hal tersebut dikarenakan para pelajar dinilai sudah siap menjalani ujian akhir.

Maman mengatakan, Disdik menjamin tidak adanya kebocoraan soal yang terjadi pada UN SD/MI tahun ini. Selain itu para murid diminta agar tidak mempercayai kunci jawaban UN yang beredar.

''Kita berharap para siswa belajar secara sungguh-sungguh untuk lulus,'' ujar Maman. Hal ini untuk mencapai nilai terbaik dalam ujian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement