Thursday, 10 Sya'ban 1436 / 28 May 2015
find us on : 
  Login |  Register

Siswa SD Tangsel Lulus 100 Persen, Tapi Nilai Rata-rata Turun

Monday, 20 June 2011, 14:16 WIB
Komentar : 0
Republika
Ujian Nasional SD, 100 persen siswa Tengarang Selatan lulus
Ujian Nasional SD, 100 persen siswa Tengarang Selatan lulus

REPUBLIKA.CO.ID,  TANGSEL – Siswa Sekolah Dasar di Tangerang Selatan (Tangsel) dinyatakan lulus 100 persen. Hal ini dibenarkan Kasi Bina SD Diknas Tangsel, Yahya Sutemi, Selasa (20/6). Menurutnya, dari jumlah 301 Sekolah Dasar Negeri dan swasta di Tangsel, meluluskan semua siswa.

Perihal kemungkinan kecurangan, Yahya membantah adanya upaya pengkatrolan nilai dari pihak sekolah untuk meluluskan siswa. “Kecil kemungkinannya, karena kami selalu melakukan pengontrolan sejak awal,” ujarnya.

Saat ini, jumlah siswa sekolah dasar di Tangsel mencapai 19.084. Dengan rincian, 72 swasta, 2 negeri, dan 2.187 Madrasah Ibtidaiyah.

Penentuan kelulusan siswa, tambah Yahya, dihitung berdasarkan nilai rata-rata selama semester tujuh hingga 11. “Ini juga ditambah nilai rata-rata ujian sekolah,. Dari jumlah sekolah, diambil 40 persen, sementara 60 persen lain diambil dari hasil ujian nasional,” tandasnya.

Untuk Tangsel sendiri, lanjut Yahya, nilai rata-rata sekolah dasar adalah delapan. Menurutnya, hal ini berbeda dengan tahun sebelumnya yang mencapai sembilan untuk ujian Bahasa Indonesia, Matematika, dan IPA.

Reporter : c17
Redaktur : Siwi Tri Puji B
(Musim) haji adalah beberapa bulan yang dimaklumi, barangsiapa yang menetapkan niatnya dalam bulan itu akan mengerjakan haji, maka tidak boleh rafats, berbuat fasik dan berbantah-bantahan di dalam masa mengerjakan haji. Dan apa yang kamu kerjakan berupa kebaikan, niscaya Allah mengetahuinya. Berbekallah, dan sesungguhnya sebaik-baik bekal adalah takwa dan bertakwalah kepada-Ku hai orang-orang yang berakal.(QS:Al Baqarah 197)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
'Ayo Bantu Muslim Rohingya'
Badan Hak Asasi Manusia PBB (UNHCR) melaporkan pasukan keamanan Myanmar berada di balik upaya penghapusan etnis Rohingya sehingga konflik yang terjadi di Myanmar...