Kamis, 24 Jumadil Akhir 1435 / 24 April 2014
find us on : 
  Login |  Register

Siswa SD Tangsel Lulus 100 Persen, Tapi Nilai Rata-rata Turun

Senin, 20 Juni 2011, 14:16 WIB
Komentar : 0
Republika
Ujian Nasional SD, 100 persen siswa Tengarang Selatan lulus
Ujian Nasional SD, 100 persen siswa Tengarang Selatan lulus

REPUBLIKA.CO.ID,  TANGSEL – Siswa Sekolah Dasar di Tangerang Selatan (Tangsel) dinyatakan lulus 100 persen. Hal ini dibenarkan Kasi Bina SD Diknas Tangsel, Yahya Sutemi, Selasa (20/6). Menurutnya, dari jumlah 301 Sekolah Dasar Negeri dan swasta di Tangsel, meluluskan semua siswa.

Perihal kemungkinan kecurangan, Yahya membantah adanya upaya pengkatrolan nilai dari pihak sekolah untuk meluluskan siswa. “Kecil kemungkinannya, karena kami selalu melakukan pengontrolan sejak awal,” ujarnya.

Saat ini, jumlah siswa sekolah dasar di Tangsel mencapai 19.084. Dengan rincian, 72 swasta, 2 negeri, dan 2.187 Madrasah Ibtidaiyah.

Penentuan kelulusan siswa, tambah Yahya, dihitung berdasarkan nilai rata-rata selama semester tujuh hingga 11. “Ini juga ditambah nilai rata-rata ujian sekolah,. Dari jumlah sekolah, diambil 40 persen, sementara 60 persen lain diambil dari hasil ujian nasional,” tandasnya.

Untuk Tangsel sendiri, lanjut Yahya, nilai rata-rata sekolah dasar adalah delapan. Menurutnya, hal ini berbeda dengan tahun sebelumnya yang mencapai sembilan untuk ujian Bahasa Indonesia, Matematika, dan IPA.

Reporter : c17
Redaktur : Siwi Tri Puji B
Senyummu kepada saudaramu merupakan sedekah, engkau memerintahkan yang ma’ruf dan melarang dari kemungkaran juga sedekah, engkau menunjukkan jalan kepada orang yang tersesat juga sedekah, engkau menuntun orang yang berpenglihatan kabur juga sedekah, menyingkirkan batu, duri, dan tulang dari jalan merupakan sedekah((HR Tirmidzi))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
MUI Harapkan PPP Islah
JAKARTA -- Internal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) alami perselisihan. Akan hal tersebut, Majelis Ulama Indonesia (MUI) meminta PPP untuk segera melakukan Islah. "Pada forum...