Jumat 17 Jun 2011 17:25 WIB

Semua Teman Alif di SD Gadel 2 Surabaya Lulus UN

Rep: Nuraini/ Red: Siwi Tri Puji B
Siswa SDN Gadel II/577 Surabaya, Alif beserta Ibu nya, Siami saat mengikuti diskusi terbuka di Surabaya, Kamis (16/6).
Foto: Antara/HO-M Risyal Hidayat
Siswa SDN Gadel II/577 Surabaya, Alif beserta Ibu nya, Siami saat mengikuti diskusi terbuka di Surabaya, Kamis (16/6).

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA - Meski sempat tersangkut kasus contek massal, seluruh siswa peserta Ujian Nasional (UN) dari SD Gadel 2 Surabaya berhasil lulus 100 persen. Hal itu terlihat dari hasil UN dan nilai sekolah yang sudah dikantongi Dinas Pendidikan Jawa Timur.

“Dilihat dari nilainya, 100 persen siswa SD Gadel 2 lulus. Tapi keputusan kelulusan diserahkan kepada pihak sekolah," ujar Kepala Dinas Pendidikan Jatim, Harun, Jumat (17/6).

Pengumuman kelulusan tingkat SD di Jatim sendiri baru akan diumumkan pada Senin (20/6) mendatang. Akan tetapi, Harun menegaskan nilai UN dari siswa SD Gadel 2 membuktikan tidak terjadinya contek massal. “Ada atau tidak contek (dalam proses ujian) saya tidak tahu, tapi dari nilai ini terbukti tidak ada contek massal karena kita mendasarkan dari nilai, “ tandasnya.

Harun menerangkan nilai UN siswa SD Gadel 2 bervariasi. Dari 60 peserta UN dari SD Gadel 2, tidak ada siswa yang memiliki nilai sama. “Ini indikasi mereka mengerjakan sendiri-sendiri. Dari nilai, tidak ada contek massal," tegasnya.

Sebelumnya, lantaran tersangkut kasus contek massal tersebut, Kepala Sekolah SD Gadel 2 dan dua orang guru dicopot dari jabatannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement