Jumat 17 Jun 2011 14:35 WIB

Alhamdulillah.. Hasil UN Alif Raih Ranking Pertama di SD Gadel 2

Rep: C01/ Red: Didi Purwadi
Siswa SDN Gadel II/577 Surabaya, Alif beserta Ibu nya, Siami saat mengikuti diskusi terbuka di Surabaya, Kamis (16/6).
Foto: Antara/HO-M Risyal Hidayat
Siswa SDN Gadel II/577 Surabaya, Alif beserta Ibu nya, Siami saat mengikuti diskusi terbuka di Surabaya, Kamis (16/6).

REPUBLIKA.CO.ID,SURABAYA - Hasil Ujian Nasional (UN) pelapor kasus contek massal, Alifa Ahmad Maulana, berada di posisi pertama di SD Gadel 2 Surabaya. Nilai akhir rata-rata Alif dari tiga mata pelajaran (mapel) UN yakni Bahasa Indonesia, Matematika, dan Ilmu Pengetahuan Alam mencapai 9,1.

"Dengan rata-rata nilai 9,1, Alif ranking satu di SD Gadel 2, " ungkap Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur, Harun, Jumat (17/6).

Nilai UN Alif untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia mencapai 9,6 dan untuk nilai sekolah mencapai 8,75. Dengan perolehan itu, nilai akhir Bahasa Indonesia untuk Alif mencapai 9,3.

Untuk nilai mapel Matematika, Alif mendapat 8,5 untuk UN dan 8,83 untuk nilai sekolah. Dengan dua perolehan itu, maka nilai akhir Alif untuk mapel Matematika mencapai 8,6.

Sementara untuk nilai IPA, Alif mendapat 9,75 untuk UN dan 8,88 untuk nilai sekolah. Nilai akhir Alif untuk pelajaran IPA mencapai 9,4. Rata-rata nilai akhir Alif mencapai 9,1.

Harun mengatakan nilai UN Alif untuk Matematika dan IPA merupakan yang tertinggi di sekolahnya. Sementara untuk Bahasa Indonesia masih ada yang mengungguli. Sementara jumlah siswa kelas 6 peserta UN dari SD Gadel 2 sebanyak 60 orang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement