Friday, 24 Zulqaidah 1435 / 19 September 2014
find us on : 
  Login |  Register

Masuk SD dan SMP di Jakarta, Kini dengan Sistem Online

Thursday, 09 June 2011, 20:10 WIB
Komentar : 0
Topo/Republika
Pendaftaran sekolah, ilustrasi
Pendaftaran sekolah, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Tak hanya perguruan tinggi yang pendaftarannya melalui sistem online. "Seluruh proses PPDB SD negeri, mulai dari pendaftaran sampai dengan pengumuman dapat diakses oleh masyarakat melalui website http://sd.ppdbdki.org, untuk SMP, SMA dan SMK negeri bisa diakses melalui http://jakarta.siap-ppdb.com," kata Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Taufik Yudi Mulyanto di Balaikota DKI Jakarta, Kamis.

Penerimaan siswa baru mulai dari Taman Kanak-kanak (TK) Negeri, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri, Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri untuk tahun ajaran 2011 sudah dimulai sejak 7 Juni lalu dan akan berlangsung hingga 9 Juli yang akan datang.

Untuk tahun ini, total daya tampung murid baru di seluruh tingkatan pendidikan itu adalah 222.267 orang dimana 90 persen kursi diperuntukkan bagi peserta didik yang lulus ujian nasional di wilayah DKI, 5 persen untuk peserta didik berasal dari luar Jakarta dan 5 persen lainnya diperuntukkan bagi siswa yang memiliki prestasi khusus.

"Semua pendaftaran PPDB tahun ajaran 2011/2012 akan dilakukan secara real time online dan tidak dipungut biaya apapun," tegas Taufik.

Daya tampung peserta didik baru tahun ajaran 2011/2012 dibagi menjadi daya tampung siswa untuk TK Negeri sebesar 330 siswa, SDN sebanyak 122.500 siswa, SMPN sebanyak 54.386 siswa, SMAN sebanyak 29.317 siswa dan SMKN sebanyak 15.714 siswa.

Redaktur : Siwi Tri Puji B
Sumber : Antara
Harta tidak akan berkurang dengan sedekah. Dan seorang hamba yang pemaaf pasti akan Allah tambahkan kewibawaan baginya(HR. Muslim, no. 2588)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Gadai SK, Jadi Cerminan Masalah RUU Pilkada?
 MAKASSAR -- Belakangan ini banyak anggota DPRD terpilih yang menggadaikan SK. Terkaiy hal tersebut pakar komunikasi politik Effendi Gazali menilai itu sebuah hal...