Kamis 09 Jun 2011 11:41 WIB

Lima Persen Mahasiswa Jalur Undangan ITB dan IPB Tak Daftar Ulang

Rep: Fernan Rahadi/ Red: Siwi Tri Puji B
Gerbang Kampus ITB/ilustrasi
Gerbang Kampus ITB/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Sebanyak lima persen calon mahasiswa yang diterima melalui jalur undangan masuk Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) di Institut Pertanian Bogor (IPB) dan Institut Teknologi Bandung (ITB) tidak mendaftar ulang.

Rektor IPB, Herry Suhardianto, mengatakan jumlah kursi jalur undangan yang tersisa di IPB hingga saat ini sebanyak 5 persen atau sekitar 117 kursi dari total jumlah kursi jalur undangan (total sebanyak 2331 kursi). Hal tersebut diiakibatkan adanya siswa atau pelamar jalur undangan yang tidak melakukan registrasi atau pendaftaran ulang.

“Di IPB ada sekitar 5 persen kursi yang tersisa di jalur undangan," kata Herry kepada wartawan di Kemdiknas, Rabu (8/6) malam. Herry menyatakan, belum memperoleh alasan yang jelas mengapa para pelamar jalur undangan tersebut tidak melakukan registrasi.

Sementara itu, rektor Institut Teknologi Bandung (ITB), Akhmaloka, mengungkapkan, ada sebanyak 5 persen kursi atau sekitar 100 kursi yang tersisa dari jumlah total kursi yang tersedia di jalur undangan SNMPTN di ITB yang mencapai 2.000 kursi. Alasannya pun sama dengan di IPB, yakni dikarenakan pelamar jalur undangan yang tidak melakukan pendaftaran ulang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement