Thursday, 16 Syawwal 1445 / 25 April 2024

Thursday, 16 Syawwal 1445 / 25 April 2024

Ma'ruf Cahyono: Mahasiswa Harus Terapkan Pancasila

Rabu 11 Oct 2017 08:21 WIB

Red: Gita Amanda

Sekretaris Jendral Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI), Ma'ruf Cahyono.

Sekretaris Jendral Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI), Ma'ruf Cahyono.

Foto: MPR RI

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Sekretaris Jendral Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI), Ma'ruf Cahyono mengajak para mahasiswa untuk benar-benar menerapkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.  Sebab menurutnya cara terbaik menjaga dan melestarikan Pancasila adalah dengan mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Hal itu dikatakan Ma'ruf Cahyono saat menyampaikan sosialisasi Empat Pilar dihadapan peserta kongres Badan Eksekutif Mahasiswa Perguruan Tinggi Agama Islam se-Indonesia keempat, di kampus UIN Raden Fatah, Palembang, Selasa (10/10). Ma'ruf mengapresiasi tema kongres Meneguhkan Pancasila Sebagai Dasar dan Ideologi Berbangsa. Tema itu dinilai sangat sesuai dengan kondisi, yang ada dimasyarakat sekarang.

 

"Mengaplikasikan Pancasila, bukan hanya menjadikannya sebagai tema kongres, itu adalah tantangan yang harus dijawab oleh generasi muda, khususnya mahasiswa," kata Ma'ruf menambahkan.

Ma'ruf berharap, seluruh peserta kongres menjadi pelopor pelaksanaan Pancasila di lingkungannya masing-masing. Dimulai dari diri sendiri, lingkungan keluarga, dan lingkungan kampus. Kalau itu benar-benar dilaksanakan, niscaya semua tantangan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara akan mampu dihadapi.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler