Selasa 17 May 2011 09:32 WIB

Sarjana Teknik Indonesia Diminati Dubai

Sarjana (ilustrasi)
Foto: sitekno.com
Sarjana (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON - Perusahaan Listrik dan Air Pemerintah Dubai (Dubai Electricity and Water Authority/ DEWA) menyampaikan keinginannya segera mempekerjakan 95 sarjana teknik dari Indonesia.

Direktur Pelaksana dan Chief Executive Officer (CEO) DEWA, Saeed Mohammad Al Tayer, menyampaikan keinginannya itu ketika menerima Konsul Jenderal RI Dubai, Mansyur Pangeran, di kantor pusat DEWA di Dubai.

Saeed Mohammad Tayer menjelaskan insinyur yang dibutuhkan antara lain di bidang listrik, telekomunikasi, mesin dan komputer. ''Jika diterima maka para insinyur Indonesia itu akan mendapat gaji dan berbagai fasilitas yang memadai,'' kata Sekretaris Pertama Fungsi Pensosbud KJRI Dubai, Adiguna Wijaya, kepada Antara London pada Selasa (17/5).

Kunjungan Konjen RI di Dubai itu kepada pimpinan DEWA tersebut dimaksudkan membahas seputar potensi energi di Indonesia dan peluang kerja sama investasi khususnya di sektor energi, serta membahas mengenai permintaan 95 sarjana teknik untuk bekerja di DEWA, yang sebelumnya disampaikan April lalu. Konjen Mansyur menyambut positif keinginan DEWA untuk segera mempekerjakan sarjana teknik Indonesia. Hal ini menunjukkan bahwa peningkatan kualitas tenaga kerja profesional Indonesia semakin diakui di mancanegara.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement